Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Kesaksian Pedagang Beras yang Selamatkan Gala: Saya Dengar Tangisan Bayi

Kompas.com - 08/11/2021, 13:18 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Menjadi orang pertama yang menyelamatkan Gala Sky Andriansyah, putra dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, sosok Ansori menjadi sorotan.

Sebelumnya, sempat viral di media sosial seorang pria tampak tergopoh-gopoh menggendong Gala dengan jalan yang tampak sedikit diseret.

Sosok pria yang menyelamatkan Gala itu merupakan pedagang beras bernama Ansori yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Ansori saat itu sedang membeli es kelapa di bawah jalan tol. Dia dibuat terkejut dengan suara kencang seperti dentuman dari arah jalan tol.

Baca juga: Bertemu Putra Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Begini Kondisi Pengasuhnya Sekarang

"Saya waktu itu berada tidak jauh dari TKP. Setelah saya denger suara dentuman, terus tiba-tiba saya melihat sosok mobil putih terbang, seketika itu saya lari," ujarnya dikutip dari YouTube tvOne.

Dalam kondisi sakit asam urat, Ansori berjuang merangkak naik ke atas jalan tol untuk melihat kejadian yang baru saja didengarnya.

Betapa terkejutnya Ansori melihat mobil yang posisinya sudah berbalik arah.

Saat itu dia tidak tahu bahwa korban kecelakaan yang dilihat adalah Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah.

Sempat berusaha menolong pengasuh Gala, yang saat itu hanya diketahui Ansori sebagai wanita muda yang masih ada di dalam mobil, tapi diurungkan.

Baca juga: Lihat Video Instagram Story Joddy yang Beredar, Ayah Vanessa Angel: Kecewa Banget

Selain karena tak berhasil membuka pintu, Ansori juga dilarang pengendara lain.

"Saya dihampiri oleh pengendara ombil yang lain, 'sudah mas, sudah mas, enggak boleh dilanjutin, biar aparat dulu,' gitu," kata Ansori.

Saat akan kembali turun, Ansori mendengar suara tangisan anak kecil dari sebuah mobil, seperti yang kemudian viral di media sosial.

"Setelah saya berangkat turun saya menghampiri mobil warna abu-abau atau apa hitam, di situ saya terdengar tangisan bayi," ucap Ansori.

Baca juga: Anak Vanessa Angel, Gala Sky, Dijemput Adik Bibi Andriansyah di Surabaya

"Saya hampiri (mobil), ternyata ada bayi kecil itu. Langsung saya angkat itu (bayi) (dari) mobil," lanjutnya.

Melihat luka yang dialami anak tersebut, Ansori tak berani melihat dan hanya menggendong, membawanya keluar mobil untuk diberikan pada polisi.

"Saya enggak berani lihat matanya karena bercucuran darah, saya gendong gitu saja, saya lari berusaha untuk memberikan anak itu kepada petugas," ucap Ansori.

Sambil jalan tertatih karena asam uratnya, Ansori berusaha menyelamatkan Gala.

"Setelah saya memberikan ke petugas, oleh petugas diberikan sama sopirnya mbak Angel, setelah itu baru saya turun karena kondisi kaki saya yang enggak bisa saya empet (tahan)," tutur Ansori.

Cerita Ansori yang kemudian viral di media sosial itu membuat banyak netizen mengucap terima kasihnya pada Ansori yang sigap membantu Gala meskipun tak mengenal siapa Gala.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com