Kompas.com - 05/11/2021, 22:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Balinale International Film Festival akan kembali digelar tahun ini.

Nia Dinata, Richard Oh, Benny Kadarharianto, dan Anggi Frisca ditunjuk untuk menjadi anggota juri pada pagelaran tahun ini.

Baca juga: Para Pakar Industri Film Dunia Bakal Kumpul di Balinale 2017

Balinale International Film Festival tahun ini akan kembali dibuka untuk umum agar penonton bisa menikmati suguhan film-film hebat secara tatap muka.

Meski demikian, panitia juga tetap menyediakan opsi pemutaran film untuk penonton yang ingin menyaksikan secara virtual.

"Festival tahun ini sesuai dengan etos kami bahwa film, lebih dari media lainnya, menjangkau banyak penonton lokal dan internasional, imajinasi yang menarik, dan minat publik untuk menjelajahi suatu destinasi, budayanya, dan orang-orangnya," kata Pendiri dan Presiden Balinale, Deborah Gabinetti, di Plaza Indonesia, Jumat (5/11/2021).

Baca juga: 108 Film dari 42 Negara Akan Diputar di Balinale 2017

"Dengan menawarkan program tatap muka secara gratis, kami memposisikan festival untuk membantu menyambut orang-orang kembali ke Bali dan ke bioskop," sambungnya.

Balinale percaya bahwa tidak ada yang bisa menandingi pengalaman teater bersama untuk memberikan apresiasi kepada ribuan jam pengerjaan dalam pembuatan film.

Pemutaran film gratis terbatas akan ditayangkan di Park 23 Cinema XXI Kuta Selatan, Badung, Bali.

Baca juga: Balinale 2016, Ajang Gaul 31 Negara dengan Lebih dari 100 Film

Balinale International Film Festival 2021 akan dimulai 11 – 14 November dengan pemutaran tatap muka secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.