Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Jadi Kesepuluh Pernikahan Daniel Mananta dan Viola Maria, Bersyukur karena Ada Jalan dari Tuhan

Kompas.com - 02/11/2021, 08:59 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Oktober 2021 merupakan momen yang sangat bahagia karena bahtera rumah tangga Daniel Mananta dan Viola Maria sudah menginjak 10 tahun.

Memperingati hari jadinya yang kesepuluh tahun, mereka bertolak dari Indonesia ke Königbach-Stein yang merupakan kampung halaman Viola di Jerman.

Kastel Burg Stettenfels

Mengingat kembali memori, Daniel dan Viola mengajak dua anak mereka, Mila dan Noam, ke Burg Stettenfels, sebuah kastel di Untergruppenbach, Jerman.

Di kastel yang letaknya tak jauh dari Königbach-Stein itulah, Daniel dan Viola mengucap janji suci untuk membina rumah tangga pada Oktober 2011.

Baca juga: Balik dari Jerman, Daniel Mananta dan Viola Maria Langsung Karantina

"Di ruang atas itu, kita buka jendela selebar-lebarnya. Itu matahari pagi yang sangat indah, langitnya sangat cerah. Itu hari yang indah di pertengahan Oktober," ungkap Viola Maria seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Senin (1/11/2021).

Setelah upacara pernikahan, Viola dan Daniel keluar ke plataran kastel, tempat resepsi mereka berlangsung. Mereka langsung disambut lantunan musik romantis dan kerabat yang hadir.

"Pernikahannya ala kerajaan. Jadi kayak East meets West, tapi di istana kerajaan. Pemandangannya juga kayak indah banget," ungkap Daniel Mananta.

"Selama 10 tahun, kita enggak pernah sekalipun ke sini. Ini pertama kalinya," timpal Viola Maria.

Dua teman mendoakan

Daniel dan Viola memiliki angan-angan yang ingin mengundang teman-temannya ke Jerman untuk merayakan setiap 10 tahun pernikahan mereka.

Baca juga: Daniel Mananta dan Viola Bersyukur walau 10 Tahun Pernikahan Dirayakan Tanpa Banyak Teman

Bahkan, Daniel dan Viola ingin perayaan setiap 10 tahun itu digelar sama seperti pernikahan mereka yang pertama.

Kendati demikian, Daniel dan Viola harus merelakan keinginannya itu di 10 tahun pertama pernikahan mereka yang pertama.

"Well, karena pandemi juga, kayaknya enggak mungkin kita merayakan pernikahan kita segede itu lagi," ucap Daniel Mananta.

Namun, keduanya bersyukur karena dua orang sahabat mereka tengah berada di Freiburg, sebuah kota yang tidak jauh jaraknya dari Königbach-Stein.

Oleh karena itu, Daniel dan Viola mengundang dua sahabat mereka itu untuk hadir. Bahkan, mereka meminta didoakan sahabatnya itu untuk 10 tahun pernikahan ini.

Baca juga: Rayakan HUT Ke-10 Pernikahan, Daniel Mananta dan Viola Maria Kembali ke Kastil Steffenfels, Jerman

"I'am like, mind blowing banget, gue merasa ini kayak enggak real banget buat gue. Tetapi, yang lebih menariknya lagi, tadi kita ngobrolin juga, kayak gue punya ekspektasi, gue punya rencana 10 pernikahan kita seperti apa," kata Daniel Mananta.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com