Kompas.com - 28/10/2021, 20:10 WIB
Pasangan artis Brisia Jodie dan Julian Jacob ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021). KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSPasangan artis Brisia Jodie dan Julian Jacob ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021).
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Julian Jacob membeberkan prinsipnya dalam berpacaran.

Diakui Julian, ia tipe orang yang memberi kebebasan pada pasangan untuk chattingan dan berteman dengan siapa pun.

“Kalau gue mikirnya gini sih mungkin kalau emang chatting sekedar sama teman. Menurut gue kalau tahu batas itu bukan dibilang cheating sama sekali,” kata Julian dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Ghea Indrawari, Kamis (28/10/2021).

Julian berpendapat, setiap orang juga harus bersosialisasi tidak hanya dengan pasangannya, melainkan orang lain asal tahu batasannya.

Baca juga: Julian Jacob Sudah Diminta Ayahnya Bertunangan dengan Brisia Jodie

Julian bahkan akan menolak berpacaran jika berkomunikasi dengan teman-teman justru tak diizinkan pasangannya.

“Kalau enggak (dibolehin chattingan atau komunikasi dengan orang lain) kita enggak bisa punya relationship sama orang lain juga. Kita kan juga punya hidup,” ucap Julian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

We all need people gitu. Jadi bukan yang kayak gue pacaran sama lu berarti gue enggak boleh berteman sama ini segala macam. Yuk mending enggak usah pacaran kalau gitu,” lanjut Julian.

Julian mengatakan, ia sendiri pun tak pernah dilarang maupun melarang pasangannya untuk bergaul dengan orang lain selain dirinya.

Baca juga: Julian Jacob Mengaku Sering Diselingkuhi, Ghea Indrawari Kaget

Dia mencoba berpikir terbuka untuk membebaskan pasangannya bergaul dengan teman-temannya

“Kita hidup di dunia ini, social life. Kalau gue enggak mau digituin, gue enggak gituin lu gitu. Jadi gue penginnya open minded pacaran yang dewasa dan terus kita saling belajar kalau ada kesalahan,” tutur Julian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.