Kompas.com - 28/10/2021, 20:02 WIB
Ilustrasi tata cahaya dalam teater freepik.com/macrovectorIlustrasi tata cahaya dalam teater

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia Kaya dengan acara NontonTeaterdiRumahAja menghadirkan teater musikal bertema horor bertajuk IBU.

Seri #NontonTeaterdiRumahAja akan hadir disiarkan melalui www.indonesiakaya.com dan ditayangkan pada 4 sampai 5 November 2021 mendatang pukul 19.00 WIB.

Dalam teater musikal horor IBU ini menampilkan beberapa aktor kenamaan seperti Andrea Miranda, Morgan Oey, Nino Peabowo, Sita Nursanti, dan masih banyak lagi.

Teater musikal horor IBU disutradarai Aditya Purwa Putra serta Titien Wattimena sebagai produser serta penulis naskah.

Baca juga: Saksikan Serial Musikal Nurbaya, Tayang Tiap Kamis di YouTube Indonesia Kaya

Titien Wattimena menyebut proyek tersebut sudah dipikirkan sejak 2018 lalu.

“Kalau diskusinya sudah dimulai tahun 2018, di mana sejak awal tidak hanya sendiri tapi berempat dengan bapak sutradara. Ini adalah mimpi kami bersama sejak tahun 2018, di mana awalnya untuk teater, tapi kemudian tidak mudah,” kata Titien dalam jumpa pers via Zoom, Kamis (28/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kemudian Andrea terpikir dengan Indonesia Kaya untuk kemudian bekerja sama. Dan akhirnya kerjasama dengan Indonesia kaya,” tambah Titien.

Aditya Purwa Putra mengatakan, musikal ini menyatukan format film dengan teatrikal.

Baca juga: Indonesia Kaya Persembahkan Serial Musikal Nurbaya, Kisah Perjodohan Siti Nurbaya

“Singkat cerita yuk kita bikin format hybird, menyatukan teater ke dalam format film. Pertama-tama menyesuaikan naskah, gimana kami menceritakan di atas panggung dan layar,” ucap Aditya Purwa.

Dari situ, kemudian Aditya Purwa beserta tim mengembangkan ide tersebut hingga akhirnya bekerja sama dengan Indonesia Kaya.

“Banyak tantangan juga, dari segi karakter cukup menantang. Gimana akhirnya semua dikawinkan. Yang penting nontonnya dengan enjoy,” kata Aditya lagi.

Teater IBU mengisahkan tentang Atikah, seorang perempuan yang ditinggalkan ibunya satu detik setelah melahirkannya. Karena hal tersebut, hubungan Atikah dan ayahnya, Pieter menjadi berjarak.

Baca juga: Tara Cherrino Suguhkan Keindahan Alam dan Budaya dengan Lagu Indonesia Kaya

Atikah hanya memiliki Bibi yang merawatnya dan Soma, anak Bibi yang mencintai dan dicintai oleh Atikah. Seiring berjalannya waktu, hadirlah Surya, seorang yang menyelamatkan perkebunan Tuan Pieter, namun kemudian mengambil alih perkebunan termasuk ingin memiliki Atikah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.