Kompas.com - 28/10/2021, 16:44 WIB
BTS sudah dianggap sebagai fenomena global K-Pop. GETTY IMAGES via BBC INDONESIABTS sudah dianggap sebagai fenomena global K-Pop.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mewacanakan akan mengundang boyband K-Pop BTS untuk konser pada tahun 2022 mendatang.

Kepala Divisi Sekretaris Jakpro Nadia Diposanjoyo mengatakan, pihaknya masih menjajaki BTS untuk menggelar konser di JIS (Jakarta International Stadium).

“Berbagai variasi aktivasi yang akan berlangsung pada tahun depan atau ketika stadion berstandar FIFA ini rampung 100 persen, termasuk konser asal Korea yang sedang dalam penjajakan atau perencanaan,” ujar Nadia dalam keterangannya yang diterima Kompas.com, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: BTS, TXT dan Squid Game Masuk Nominasi Peoples Choice Awards 2021

“Salah satu grup musik yang dijajaki Jakpro untuk menggelar konser di JIS, yakni grup K-Pop, BTS,” lanjut Nadia.

Untuk menyambut boyband tersebut, JIS bakal dilengkapi dengan sistem audio dengan teknologi yang canggih untuk mendukung digelarnya konser-konser besar.

Sistem audio tersebut juga didukung dengan ruang tertutup di dalam JIs sehingga suara musiknya terdengar lebih bagus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: BTS Mendapat 3 Nominasi di Peoples Choice Awards 2021

Lebih lanjut, Nadia mengatakan, sound audio video yang digunakan adalah pro sound yang mengakomodir konser internasional dengan suara akustik yang mendukung seisi stadion.

“Spesifikasi teknis peralatan sistem tata suara yang digunakan profesional sound masuk dalam standar FIFA, terkait dengan STI (Speach Transmission Indek) di mana tingkat tekanan suara tidak kurang dari 100dBA dan maximum 105dBA dengan toleransi rerata +/- 3,5 dBA,” ucap Nadia.

Tidak hanya jadi tempat pertandingan sepak bola internasional, stadion JIS juga diharapkan bisa menjadi tempat konser internasional.

Baca juga: Berkolaborasi dengan BTS, Coldplay: Terima Kasih, Kami Menyayangi Kalian

Memasuki minggu ke-111, realisasi pembangunan JIS progresnya mencapai 76,52 persen.

Jakpro menargetkan hingga akhir bulan ini, JIS harus mencapai 80 persen. Dengan begitu, pembangunan JIS ini akan rampung bulan Desember mendatang.

Pasalnya, progres pengerjaan pembangunan fitur unggulan stadion saat ini, kata Nadia, sudah memasuki tahap finishing.

“Corporate box, media room, royal lounge, press conference room, dan locker room home and away sudah finishing. Sementara itu, rumput stadion utama hampir mencapai 100 persen terpasang,” tutur Nadia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.