Kompas.com - 28/10/2021, 14:10 WIB
Lizzy, mantan member grup After School. AllkpopLizzy, mantan member grup After School.

KOMPAS.com - Lizzy eks After School dihukum denda karena menyetir di bawah pengaruh alkohol yang menyebabkan kecelakaan mobil di lingkungan Cheongdam di distrik Gangnam, Seoul.

Dikutip dari Soompi, Kamis (28/10/2021), tak hanya dihukum denda, surat izin mengemudi Lizzy dicabut karena tingkat alkohol dalam darahnya saat itu lebih dari 0,08 persen.

Diberitakan, pada tanggal 18 Mei sekitar pukul 22.00 waktu setempat, pemilik nama asli Park Soo Young itu menabrak taksi ketika mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Lizzy awalnya didakwa tanpa ditahan karena melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan dengan mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Namun, keputusan itu dipertimbangkan kembali karena sopir taksi telah terluka hingga membutuhkan perawatan selama dua minggu untuk pemulihan.

Baca juga: Lizzy Eks After School Dituntut Hukuman 1 Tahun Penjara

Oleh karenanya, Lizzy dinilai mengemudi dengan berbahaya sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Hukuman Tambahan tentang Kejahatan Khusus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam sidang pertamanya yang diadakan bulan lalu, jaksa meminta hukuman satu tahun penjara terhadap Lizzy.

Namun, pada persidangan yang diadakan pada tanggal 28 Oktober, Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan bahwa Park Soo Young didenda sebesar 15 juta won atau sekitar Rp 182 juta.

Pengadilan juga menyatakan bahwa Park Soo Young mabuk dan dalam keadaan tidak bisa mengemudi secara normal yang menyebabkan kecelakaan mobil dan melukai korban.

Tingkat alkohol dalam darahnya juga tinggi, dan hukuman yang sesuai dengan faktor-faktor ini diperlukan.

Baca juga: Lizzy Eks After School Diperiksa Polisi karena Mengemudi Saat Mabuk

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.