Kompas.com - 28/10/2021, 12:08 WIB
usai konferensi persTrio produser musik Laleilmanino usai konferensi pers dokumenter SVARA di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021). KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSusai konferensi persTrio produser musik Laleilmanino usai konferensi pers dokumenter SVARA di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah tujuh tahun trio produser musik Laleilmanino berkarier di blantika musik Indonesia.

Selama 7 tahun berkarier, trio yang digawangi Lale (Maliq & D'Essentials), Ilman (Maliq & D'Essentials), dan Nino (RAN) itu telah menciptakan 100 lagu.

Ditanya rencana mereka ke depan, Nino menanggapi dengan santai.

"Rencana hari ini bersyukur, besok berjuang," kata Nino, usai konferensi pers dokumenter SVARA, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Terlibat di Dokumenter SVARA, Laleilmanino Bertemu Seniman Musik Tradisional

Laleilmanino baru saja menyelesaikan proyek dokumenter SVARA "Perjalanan Bermakna di Balik Nada" yang menelisik kesenian tradisional di Bali, Yogyakarta, Cirebon, dan Jakarta.

Nino juga menuturkan ada niatan untuk memproduksi lagu campursari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pengin banget sih. Kita enggak berani melabelkan genre musiknya karena kita kan enggak pernah melakukan langsung. Mau lagu Jawa, campursari, atau apapun kita tertarik banget sih buat eksperimen hal-hal yang belum pernah kita lakukan," tutur Nino.

Lebih lanjut, Nino juga cukup tahu dengan sejumlah musisi campursari di Indonesia.

Baca juga: Ulang Tahun ke-6, JOOX Indonesia Luncurkan Dokumenter SVARA Bersama Laleilmanino

"Kalau dengerin banget sih enggak. Tapi kalau dibilang tahu ya tahu. Denny Caknan, terus Ndarboy Genk, terus Didi Kempot pastinya," kata Nino.

Adapun dari perjalanan dokumenter itu Laleilmanino jadi tahu kesenian seperti Magenjekan dadi Bali atau tari Topeng Losari dari Cirebon.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.