Kompas.com - 25/10/2021, 16:36 WIB
Ivan Gunawan menunjukkan kamarnya pada Raffi Ahmad YouTube Rans EntertainmentIvan Gunawan menunjukkan kamarnya pada Raffi Ahmad
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Raffi Ahmad berbagi cerita fase kehidupan berumah tangga saat awal pernikahannya dengan Nagita Slavina.

Kepada Ivan Gunawan, Raffi mengaku saat lima tahun pertama pernikahannya dia jarang menikmati waktu dengan istri dan anak pertamanya, Rafathar.

"Setahun menikah, dia hamil. Gue juga sibuk kerja jadi bayangin saja sebelum keliling dunia itu kan lima tahun pernikahan, gue enggak punya quality time sama Gigi," kata Raffi Ahmad dikutip dari kanal YouTube Ivan Gunawan, Senin (25/10/2021).

Raffi mengatakan, dia bekerja dari pagi hingga tengah malam. Belum lagi ada kegiatan lain yang harus dihadirinya.

Baca juga: Raffi Ahmad Awalnya Ingin seperti James Bond, Nikah di Usia 40 Tahun

"Gue enggak mengenal Gigi sebagai intimate (secara mendalam) dan Gigi enggak mengenal gue sebagai intimate saking kami cepat banget punya anak, Gigi ngurus anak, gue kerja," ujarnya.

Merasa kurang memiliki quality time bersama keluarga kecilnya, Raffi memutuskan untuk berkeliling dunia bersama Nagita dan Rafathar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rafathar (di usia) 5 tahun gue keliling dunia itu, gue akhirnya punya waktu 24 jam, punya waktu buat keluarga," kata Raffi.

"Nikmat walaupun gue juga masih kerja ya," katanya menambahkan.

Baca juga: Puji Mewahnya Rumah Baru Ivan Gunawan, Raffi Ahmad: Lu Kaya Juga Ya

Memetik pelajaran setelah pulang liburan keliling dunia, Raffi menyadari, hidup adalah sebuah pilihan.

"Saat gue balik lagi setelah liburan, gue punya route map hidup. Ada waktu buat enjoy life karena waktu enggak terulang," kata Raffi.

Raffi mengatakan, dia bisa membeli segalanya tetapi hanya satu yang tidak bisa ia beli sebesar apapun uang yang dikeluarkannya.

Baca juga: Raffi Ahmad Hadiahi Vertical Garden Seharga Rp 60 Juta untuk Ivan Gunawan

"Gue kerja keras, gue punya duit bisa beli apa saja, cuma satu yang enggak bisa dibeli, waktu," pungkas Raffi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.