Kompas.com - 25/10/2021, 10:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Di balik kemegahan film-film produksi Hollywood, berbagai insiden bisa dan pernah terjadi.

Terkadang fatal dan sampai mereunggut nyawa. Seperti yang belum lama ini terjadi pada aktor Alec Baldwin yang tak sengaja menembak kru.

Insiden Alec Baldwin bukan pertama kalinya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kecelakaan fatal yang pernah terjadi di lokasi syuting karena berbagai alasan.

The Crow

Brandon Lee, putra Bruce Lee, adalah bintang yang sedang naik daun sebelum salah satu kematian paling tragis dalam sejarah Hollywood.

Dalam adegan, karakter Lee masuk ke apartemen dan menemukan tunangannya dipukuli dan diperkosa, sebelum preman menembakkan pistol Smith & Wesson Model 629 .44 Magnum ke karakter Lee.

Baca juga: Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film Sampai Meninggal

Dalam pengambilan gambar adegan sebelumnya, pistol properti yang merupakan revolver Smith & Wesson asli telah diisi dengan peluru tiruan yang dibuat dengan tidak benar.

Para kru gagal melepaskan bubuk mesiu dari selongsong peluru dan di beberapa titik, salah satu peluru ditembakkan.

Tapi pistol itu tidak diperiksa dan dibersihkan dengan benar sebelum peluru itu ditembakkan oleh aktor yang berperan sebagai preman dan peluru .44 yang bersarang di dalam senjata itu dilepaskan dan mengenai perut Lee.

Setelah enam jam operasi darurat yang gagal, Lee meninggal karena luka-lukanya di New Hanover Regional Medical Center di Wilmington, North Carolina pada usia 28 tahun.

The Expandables 2

Dibintangi Sylvester Stallone, Bruce Willis, Arnold Schwarzenegger dan Jet Li, film ini memiliki adegan ledakan yang difilmkan di atas air di Bulgaria.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.