Kompas.com - 24/10/2021, 16:32 WIB
Slank rilis album baru Slanking Forever batch ke-3 di Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIASlank rilis album baru Slanking Forever batch ke-3 di Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Drummer Bimbim mengatakan, personel Slank tengah mewacanakan bakal membuat sebuah aplikasi untuk penggemar, Slankers.

Kata Bimbim, nantinya, aplikasi hampir serupa seperti Peduli Lindungi yang dipakai pemerintah Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Bimbim Slank: Sikap Politik Gue Waktu 1997 dan 2021 Tidak Bisa Disamakan

"Sekarang, anak-anak lagi pikirin digital apps fans club. Jadi, mau dikumpulkan di satu komunitas," kata Bimbim seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Eventori.id, Minggu (24/10/2021).

"Iya, gue maunya begitu (aplikasi yang terintegrasi). Gue maunya, setiap satu Slankers, punya ini sendiri, punya barcode sendiri," ucap Bimbim melanjutkan.

Tujuan dari aplikasi itu untuk mewadahi Slankers dalam berkomunitas ataupun menyangkut dengan kegiatan Slank.

Baca juga: Abdee Slank Apresiasi Prestasi 2 Pro Player Indonesia di The International

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi, ke mana-mana dia tinggal scan, 'Oh, si ini, umurnya, tinggalnya di sini'. Iya (kayak Peduli Lindungi). Macam begitu. Itukan bisa jadi satu kekuatan ekonomi besar," ungkap Bimbim.

Pemilik nama lahir Bimo Setiawan Almachzumi itu berujar, regenerasi Slankers hingga saat ini terasa masih terorganisir dengan baik.

Regenerasi Slankers hadir dari penggemar itu sendiri, entah berhulu dari keluarga hingga lingkungan sekitar.

Baca juga: Cerita Makki Nyaris Jadi Bassist Slank dan Perjuangannya Mendirikan Ungu

"Kalau penggemar, pasti turunin dari Paman ke Keponakan, dari Bapak ke anak, pasti jadi Slankers juga. Kalau di sekolah, di STM, juniornya diracunin (lagu Slank)," kata Bimbim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.