Kompas.com - 24/10/2021, 12:54 WIB
Walau lelah karena job padat, Ayu Ting Ting tetap bersyukur dipercaya bisa mencari rezeki. Instagram/@ayutingting92Walau lelah karena job padat, Ayu Ting Ting tetap bersyukur dipercaya bisa mencari rezeki.
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ayu Ting Ting merasa dirinya serba salah di mata netizen dalam setiap hal yang dilakukan dalam hidupnya.

Pelantun "Sambalado" itu kerap mendapat hujatan bahkan berujung pada petisi boikot yang mencekalnya untuk tampil di layar televisi.

Kepada Denny Sumargo, Ayu Ting Ting mengatakan, dia sudah merasakan perceraian yang rasa sakitnya melebihi hujatan dan hinaan orang.

Baca juga: Ayu Ting Ting Tanggapi Petisi Boikot, Denny Sumargo: Salah Jawab Kena Nih

"Gue cerai umur 21, masih muda banget. Bayangin coba, di usia itu gue sudah jadi single parent, merasakan sesakit sakitnya sudah gue rasain, gue bisa lewatin," kata Ayu Ting Ting dikutip dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Minggu (24/10/2021).

Namun Ayu tak memungkiri dia pernah merasa sedih karena semua hal yang dilakukannya selalu salah di mata netizen.

"Manusiawi ya... kadang kalau lagi capek 'ya Allah... gue mesti gimana sih? kayaknya gue dilihat orang itu selalu salah, padahal gue enggak ngapa-ngapain, lu enggak tahu diri gue gimana di belakang'," ujar Ayu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kerjaan Padat, Ayu Ting Ting Akui Lelah Fisik dan Mental

Ayu mengatakan, tugasnya hanya mencari uang untuk menafkahi keluarganya.

Namun, ia justru mendapat perlakuan tak menyenangkan dari netizen yang tidak menyukainya.

"Gue nyari duit loh buat anak, buat keluarga, tapi lu pada seenaknya ngehina, ngehujat, ngefitnah dan lain-lain," kata Ayu.

Baca juga: Ini Alasan Ayu Ting Ting Jarang Hangout Bareng Artis Lain

Denny Sumargo berpendapat hujatan itu tidak pernah habis karena tidak mempan, tidak bisa menjatuhkan seorang Ayu Ting Ting.

"Coba kalau mempan, enggak bakal sebanyak itu. Lu ngerti kan maksudnya? 'Kok enggak mempan-mempan, fitnah apalagi yang kita berikan'," ujar Denny Sumargo.

Denny memahami perasaan Ayu karena ibunya juga mengalami hal yang sama seperti pedangdut berusia 29 tahun itu.

Baca juga: Ayu Ting Ting Akui Jarang Belanja Barang Branded, tetapi...

Denny mengatakan, ibunya merasakan perceraian di usia muda dan mentalnya semakin kuat seiring dengan ujian yang menerpanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.