Kompas.com - 22/10/2021, 17:01 WIB
Lee Seung Gi di drama Mouse SoompiLee Seung Gi di drama Mouse
Penulis Firda Janati
|

KOMPAS.com - Agensi aktor Lee Seung Gi, Hook Entertainment bakal mengambil langkah hukum bagi penyebar rumor dan komentar jahat.

Sebelumnya, agensi pernah menyampaikan bahwa mereka bekerja sama dengan firma hukum LIWU untuk melindungi artis-artis naungan mereka.

Bersama firma hukum tersebut, agensi memberantas perilaku seperti penyebaran desas-desus palsu, pencemaran nama baik, dan penghinaan.

Pelaku komentar jahat juga telah menerima hukuman pidana berat sesuai konsekuensi.

Baca juga: Lee Seung Gi dan Kwak Do Won Pelajari Drama Supernote

Setelah kerja sama dengan LIWU berakhir, agensi tetap memantau apakah ada penyebaran dan komentar negatif yang ditujukan kepada artis mereka.

"Lee Seung Gi terus diserang oleh berita palsu dan komentar jahat yang melewati batas," kata agensi Hook Entertainment, dilansir dari Soompi, Jumat (22/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lee Seung Gi mendapat perilaku tak menyenangkan seperti pencemaran nama baik dengan menyebarkan informasi palsu dan penghinaan karakter yang melampaui batas.

Perlu diketahui bahwa sengaja merendahkan penilaian sosial selebritas adalah tindakan kriminal yang dapat diancam hukuman pidana maupun kerugian perdata.

Baca juga: Lee Seung Gi Akui Pernah Datangi Psikiater, Ada Apa?

"Kami tidak akan mentolerir pelaku komentar jahat yang mencemarkan nama baik Lee Seung Gi serta menyebabkan dia stres secara psikologis," ungkap agensi.

Agensi memastikan, pelaku akan menerima hukuman pidana yang sesuai dengan kejahatan yang mereka lakukan serta memikul tanggung jawab perdata atas kerugian.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.