Kompas.com - 22/10/2021, 13:25 WIB
Penyanyi Yura Yunita dalam konferensi pers virtual peluncuran album Tutur Batin, Kamis (21/10/2021). KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSPenyanyi Yura Yunita dalam konferensi pers virtual peluncuran album Tutur Batin, Kamis (21/10/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Yura Yunita hadirkan lagu "Bandung" yang menggunakan bahasa dan mengandung budaya Sunda dalam album terbarunya, Tutur Batin.

Yura Yunita memang musisi yang lahir dan berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Ia mengaku masih sering berkunjung ke kampung halamannya apabila sedang merasa buntu dan tidak memiliki inspirasi untuk menulis lagu.

Baca juga: Yura Yunita Kisahkan Alami Body Shaming dan Hobi Ghosting di Album Tutur Batin

Lagu "Bandung" disejajarkan bersama sepuluh lagu lain dalam album Tutur Batin yang dirilis secara independen pada hari ini, Jumat (22/10/2021).

Dalam lagu Bandung, Yura Yunita juga memadukan instrumen musik modern dengan musik tradisional.

Tak hanya melalui instrumen musiknya, lirik lagu dan suara Yura Yunita pun sangat menampilkan kebudayaan Sunda yang penuh keramahtamahan dan sopan santun.

Yura Yunita melalui media sosialnya mengatakan bahwa album Tutur Batin berisi perjalanannya sebagai manusia.

Baca juga: Rilis Album Tutur Batin, Yura Yunita Sengaja Tampil Tanpa Riasan Wajah di Foto Sampul

Ia juga menuturkan bahwa manusia pasti mengalami pertemuan, kehilangan, penyangkalan, amarah, berandai, depresi, proses healing, hingga menerima semua yang terjadi.

Lewat album Tutur Batin, Yura Yunita mengajak para pendengarnya untuk merayakan seluruh proses kehidupan yang harus dilewati sebagai seorang manusia.

Album Tutur Batin sudah bisa didengarkan lewat berbagai platform digital mulai hari ini, Jumat (22/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.