Propeksos Batalkan Somasi, Deddy Corbuzier: Kalau Mau Melakukan Sesuatu, Pikir-pikir dulu

Kompas.com - 21/10/2021, 11:28 WIB
Deddy Corbuzier edukasi Propeksos setelah layangkan somasi padanya. Instagram/@mastercorbuzierDeddy Corbuzier edukasi Propeksos setelah layangkan somasi padanya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Deddy Corbuzier kembali buka suara usai disomasi oleh Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos).

Sempat cekcok di media sosial setelah menantang Propeksos maju ke jalur hukum, kini Deddy menyebut bahwa somasi yang dilayangkan pada dirinya telah dicabut.

"Gue mau bahas tentang somasi yang kemarin, yang sudah dibatalkan oleh asosiasi tersebut ya," kata Deddy dikutip Kompas.com dari Instagram @mastercorbuzier, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Dicap Sombong, Deddy Corbuzier Bongkar Alasan Tak Undang Artis atau Sosok Alay ke Hitam Putih

Sebelumnya, Propeksos mengaku hanya ingin Deddy Corbuzier melakukan evaluasi dan klarifikasi perihal istilah pekerja sosial yang disamakan dengan penyapu jalan tol.

Deddy sendiri telah menyampaikan permintaan maaf lantaran tidak tahu bahwa menurut UU Nomor 14 tahun 2019 tentang Pekerja Sosial, pekerja sosial merupakan pekerjaan profesional.

"Iya... Maaf ya saya minta maaf... Salah ternyata pekerja sosial adalah pekerja profesional," tulis Deddy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Layangkan Somasi, Ini Permintaan Propeksos pada Deddy Corbuzier

Lebih lanjut, Deddy mengunggah video berisi edukasi untuk Propeksos yang dianggap tidak memahami konteks dalam konten videonya dengan Nikita Mirzani.

Mantan mentalis itu juga menerangkan bahwa sejatinya somasi adalah langkah pertama membawa kasus ke jalur hukum.

Ia menyebut bahwa melaporkan perkara penghinaan nama baik, yang mana sempat disebutkan oleh Propeksos di somasi pertama, tidak bisa dilakukan oleh suatu kelompok.

Baca juga: Minta Propeksos ke Jalur Hukum, Deddy Corbuzier Malah Dikirim Lagi Surat Somasi

"Somasi itu adalah langkah pertama menuju jalur hukum, makannya saya tantang balik, langsung aja ke jalur hukum," ujar Deddy.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.