Kompas.com - 20/10/2021, 18:32 WIB
Fitri Carlina saat press conference album launching WALI 20.20 di KFC Mall Artha Gading, Jakarta, Kamis (12/3/2020). KOMPAS.com/MUTHI'AH NURAINI SFitri Carlina saat press conference album launching WALI 20.20 di KFC Mall Artha Gading, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Fitri Carlina menceritakan pengalamannya pulang dari Amerika setelah pergi bersama rombongan influencer untuk merek pakaian Erigo

Kata penyanyi berusia 34 tahun itu, di Amerika ketika hendak naik pesawat menuju Jakarta, ia dan rombongan sudah melalui tes PCR terlebih dahulu.

Baca juga: Asyiknya Fitri Carlina Goyang Dangdut di Times Square New York

"Kita landing di bandara (Jakarta) kita juga PCR lagi. Melewati beberapa proses, kita harus isi semua form gitu, sesuai antrean," tutur Fitri Carlina, dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Rabu (20/10/2021).

Saat di bandara di Jakarta, Fitri melalui pemeriksaan imigrasi, mengambil bagasi, lalu ketika keluar sudah dijemput oleh pihak hotel yang dipilihnya untuk karantina.

Baca juga: Perjuangan Fitri Carlina dan Suami Menanti Momongan, Ingin Angkat Anak hingga Tes Medis 5 Kali

"Kita pun mau PCR harus menunjukkan (bukti) booking hotel kita dan itu semuanya totally kalau kita wisatawan harus biaya sendiri. Kecuali mahasiswa, tenaga kerja Indonesia, pegawai negeri itu bisa di Wisma Atlet," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitri mengatakan, karena ia taat aturan dan prokes serta menyayangi keluarganya, ia pun sebelumnya sudah memesan fasilitas di salah satu hotel untuk karantina selama delapan hari.

Kala berada di hotel pun ia tidak bisa bebas bepergian.

Baca juga: Fitri Carlina Hendak Angkat Anak dan Bayi Tabung, Tak Diizinkan Suami?

"Masuk hotel, enggak boleh ke mana-mana, bahkan keluar pintu atau lobby aja enggak boleh. Karena akses liftnya dimatiin," ungkap Fitri Carlina

Walaupun tombol lift dipencet, lift tidak akan bisa beroperasi. Harus ada orang dari lantai bawah yang naik ke atas lalu menjemputnya jika ada keperluan.

"Hari ketujuh kita swab PCR lagi, hasil keluar hari kedelapan, negatif baru dirilis," ujar Fitri Carlina.

Baca juga: Berlinang Air Mata, Fitri Carlina Minta Suami Menikah Lagi

Di antara influencer yang pergi ke Amerika itu ada pula nama selebgram Rachel Vennya yang belakangan terungkap tidak menjalankan karantina sama sekali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.