Kompas.com - 19/10/2021, 20:59 WIB
Krisna Mukti (tengah) bersama Astrid (kiri) perwakilan manajemen artis QQ Production dan tim kuasa hukum di Direskrimum Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKrisna Mukti (tengah) bersama Astrid (kiri) perwakilan manajemen artis QQ Production dan tim kuasa hukum di Direskrimum Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor senior Krisna Mukti menyindir etika para artis pendatang baru di lokasi syuting.

Krisna mengungkap, ia jarang menemui para pendatang baru menyapa atau menghormati aktor yang lebih senior (umurnya).

Meski tidak semua pendatang baru bersikap demikian, tetapi Krisna sering menemukannya di lokasi syuting.

“Gue main (film) di salah satu produksi. Gue masuk semuanya lagi main handphone lah. Gue Assalamualaikum, gue dong yang ngenalin diri ke mereka,” kata Krisna Mukti dikutip Kompas.com dalam acara Pagi Pagi Ambyar di kanal YouTube Trans TV, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Empat Tahun Menduda, Krisna Mukti Cari Istri yang Bisa Masak dan Bikin nyaman

Pemain sinetron Azizah ini pun langsung membandingkan etika di lokasi syuting dulu dan sekarang.

“Kalau zaman dulu gue aja junior, gue kalau ketemu artis-artis senior gue cium tangan. Kita kan kerja sama, setidaknya di awal ada basa-basi lah, enggak sibuk dari mereka masing-masing,” ucap Krisna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia memahami zaman saat ini memang serba canggih. Namun, Krisna ingin artis-artis pendatang baru tak melupakan budaya timurnya.

Sebab, selama sepuluh tahun belakangan ini Krisna Mukti sering bertemu artis pendatang baru yang etikanya kurang baik.

Baca juga: Empat tahun Menduda, Krisna Mukti Banyak yang Ajak Nikah lewat DM Instagram

“Bukan gila hormat, tapi kita ingin menjalin suatu sopan santun, adat ketimuran. Seringkali menemukan artis yang etikanya kurang selama sepuluh tahun belakangan ini,” kata Krisna.

Di akhir, Krisna mengingatkan ke semua artis pendatang baru agar berlaku sopan ke setiap artis lainnya. Terkhusus artis senior.

“Buat kalian para pendatang baru, yang baru terjun di dunia entertainment. Gini, agar kita kerja samanya saling enak saling nyaman. Jadi janganlah ada yang merasa superior dalam suatu tempat pekerjaan. Siapapun mau junior maupun senior kalau ketemu saling tegur sapalah,” tutur Krisna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.