Kompas.com - 18/10/2021, 17:00 WIB
Rachel Vennya kabur dari karantina kesehatan. Instagram/@rachelvennyaRachel Vennya kabur dari karantina kesehatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebut diksi mafia saat menanggapi perihal kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina.

Dalam konteks penyebutan kata mafia, Fadil menegaskan, Polda Metro Jaya bakal mengusut tuntas Rachel Vennya yang melarikan diri.

"Terkait karantina, Polda Metro Jaya akan usut tuntas sebagai jawaban. Kami akan usut tuntas tanpa pandang bulu terhadap siapa saja yang terlibat dalam mafia karantina," ucap Fadil dalam jumpa pers di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (18/10/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan, pihaknya bakal membentuk tim satgas Covid-19 yang berkoordinasi langsung dengan Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19.

Baca juga: Polisi Pastikan Ada Sanksi Pidana untuk Rachel Vennya yang Kabur Saat Karantina

Yusri menggarisbawahi, pembentukan satgas ini bukan hanya untuk kasus Rachel Vennya, melainkan untuk mengawasi segala lini.

"Bahkan, Satgas pun akan kami bentuk satgas untuk mengawasi tentang karantina karena ini sangat sangat berbahaya," kata Yusri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semuanya kami awasi, kan ada satgas ini, satgas ini mengawasi semuanya dalam masa karantina, akan berkoordinasi dengan satgas kami," kata Yusri melanjutkan.

Menurut ketentuan negara, kata Yusri, masa karantina seharusnya dijalani selama lima hari dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Janjikan Usut Tuntas Kasus Rachel Vennya Kabur dari Karantina

"Tetapi yang bersangkutan tidak melaksanakan," tutur Yusri.

Polda Metro Jaya sudah melayangkan surat undangan pemeriksaan kepada Rachel Vennya yang rencananya bakal diambil keterangan pada Kamis (21/10/2021).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.