Kompas.com - 18/10/2021, 15:55 WIB
Rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment menggarap film Losmen Bu Broto. IstimewaRumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment menggarap film Losmen Bu Broto.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film terbaru karya sutradara Ifa Isfansyah, Losmen Bu Broto, baru merilis trailer perdananya.

Dalam acara perilisan trailer tersebut, Losmen Bu Broto sekaligus mengumumkan tanggal penayangannya di bioskop, yakni 18 November 2021.

Dalam trailer berdurasi dua menit lebih itu, penonton langsung disuguhkan dengan konflik-konflik sekaligus kehangatan keluarga Bu Broto.

Baca juga: Selalu Berkebaya di Losmen Bu Broto, Maudy Ayunda Kini Koleksi Kain Tradisional

Maudy Koesnaedi, Mathias Muchus, Putri Marino, Maudy Ayunda dan Baskara Mahendra menghidupkan lagi karakter-karakter yang diciptakan oleh Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing untuk serial yang pernah mengudara di TVRI ini.

"Sebenarnya dari trailernya jelas secara konsep film kita menangkap keluarga ini relasinya gimana. Yang jelas ada gap generasi, bagaimana perspektif berbeda dari masing-masing tokoh," kata Ifa Isfansyah dalam konferensi pers virtual, Senin (18/10/2021).

Pada trailer ini juga terungkap Maudy Ayunda akan berkolaborasi bersama Danilla Riyadi untuk lagu-lagu soundtrack-nya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Losmen Bu Broto Jadi Film Layar Lebar, Mathias Muchus: Mimpi Jadi Kenyataan

Dalam sebuah adegan, Maudy dan Danilla bahkan terlihat berbagi panggung di pantai.

Maudy Koesnaedi sebagai pemeran Bu Broto merasa lega karena akhirnya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan penggemar tentang kapan dan di mana Losmen Bu Broto akan ditayangkan.

"Salah satu leganya juga karena bisa menjwab pertanyaan ribuan orang, 'jadi kapan? nontonnya di mana? medianya apa?'. Akhirnya kita bisa jawab kita akan tayang di bioskop 18 November," kata Maudy.

Losmen merupakan film seri Indonesia pada tahun 1980-an yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Keluarga Broto yang mengelola sebuah losmen.

Baca juga: Demi Losmen Bu Broto, Maudy Koesnaedi Batalkan Liburan ke Belanda

Diciptakan, ditulis dan disutradarai pasangan Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing, seri ini dibintangi Mieke Widjaja, Mang Udel, Sutopo H.S., Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi dan Dewi Yull.

Cerita dari serial Losmen ini akhirnya dikemas ulang oleh Paragon Pictures, Ideosource Entertainment, Ideoworks.id, dan Fourcolours Films menjadi sebuah karya baru berjudul Losmen Bu Broto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.