Kompas.com - 18/10/2021, 13:11 WIB
Zaskia Sungkar, Laudya Cynthia Bella dan Shireen Sungkar sedang mengobrol. (Bidikan layar YouTube The Sungkars Family). KOMPAS.com/Tangkapan layar YouTube The Sungkars Family Zaskia Sungkar, Laudya Cynthia Bella dan Shireen Sungkar sedang mengobrol. (Bidikan layar YouTube The Sungkars Family).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Laudya Cynthia Bella dan Shireen Sungkar membagikan tips agar pertemanan awet.

Diketahui, Shireen Sungkar, Laudya Cynthia Bella dan Zaskia Sungkar sudah begitu lama berteman.

Bella berujar, yang terpenting dalam sebuah pertemanan adalah ketulusan dan tak berharap apapun.

Baca juga: Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar Ungkap Kebaikannya, Laudya Cynthia Bella Langsung Menangis

“Jangan mengharapkan apapun, tulus saja sudah kalau aku. Aduh aku ngarep nih kepengin gini-gini, enggak usah. Karena menurut aku di saat ngarepin, terlalu berharap lebih sampai itu enggak kejadian pasti bakalan bete dan kecewa,” kata Bella dikutip Kompas.com dalam YouTube The Sungkars Family, Senin (18/10/2021).

“Misalnya kalau mau ngelakuin apapun ya sudah benar-benar lakuin, benar-benar enggak ada niat apapun. Enggak ada timbal balik Kia atau Shireen,” tambahnya.

Kemudian, Shireen Sungkar menyebutkan, komunikasi dalam sebuah perteman merupakan hal yang tak kalah penting.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Komunikasi penting sih ya. Jangan sampai lebih percaya sama orang lain yang enggak terlalu kenal tentang kita, akhirnya jadi berantem. Karena kita enggak pernah tahu maksud orang lain kayak apa,” ungkap Shireen.

Baca juga: Sudah Berumah Tangga, Raffi Ahmad Akui Masih Teringat Laudya Cynthia Bella

Selain itu, Shireen berujar keterbukaan satu sama lain dalam pertemanan juga dibutuhkan.

“Tapi kita juga bisa ngebuka hati, gue pasti ada salahnya, kalau orang ngasih tahu berarti sahabatnya enggak mau kehilangan, karena mau memperbaiki hubungan. Jangan nanti kalau sahabatnya ‘lho kok gini-gini’, jangan jauh,” tutur Shireen lagi.

“Kami tuh sudah enggak ada rasa kayak enggak enak, enggak enak. Kalau salah ya salah. Minta maaf ya minta maaf,” tambah Shireen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.