Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Kanal YouTube dengan Tessy, Nunung Bilang untuk Pemasukan

Kompas.com - 16/10/2021, 15:45 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Nunung dan Tessy baru saja membuat kanal YouTube bernama T&N Channel sejak 11 Agustus 2021.

Berbicara di kanal YouTube Taulany TV milik Andre Taulany, Nunung mengakui bahwa dia dan Tessy membuat kanal YouTube untuk mencari pemasukan selain di televisi.

"Cari pemasukan, Ndre. Ini kan PPKM," kata Nunung lalu tertawa.

Baca juga: Isi Waktu Luang, Nunung Berencana Bikin Kanal YouTube

"Yang jelas, di televisi kan sudah enggak pernah, makanya kita bikin itu tadi, YouTube," Tessy menimpali seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (16/10/2021).

Bagi Nunung, tidak ada kata terlambat untuk membuat kanal YouTube meski sudah banyak pesohor Tanah Air yang lebih dulu melakukannya.

"Ya sebetulnya sih terlambat aku bikin YouTube, kenapa enggak dari dulu gitu lho. Cuma ya tidak ada kata terlambat," kata Nunung.

Baca juga: Nunung Mengaku Suka Menangis gara-gara Hujatan Netizen

Nunung mengakui dia sebenarnya sudah lama ingin ingin membuat kanal YouTube. Keinginan itu sudah pernah ia sampaikan kepada Tessy.

Namun, keinginan itu belum terealisasi karena Nunung harus membuat tim YouTube agar konten yang disajikan tetap menarik untuk ditonton.

"(Mas Tessy telepon) Nah, ini kebetulan dia bilang, 'ada sih, dari anak-anak mau bikin YouTube kita berdua', 'ya ayo, enggak apa-apa, enggak masalah'," ucap Nunung menceritakan.

Baca juga: Nunung: Gue Enggak Punya Perusahaan, Kok Bangkrut

Saat ditanya mengapa ia berdua saja, Nunung menyebut pelawak yang lain ada kesibukan.

Menurut penelusuran Kompas.com, kanal YouTube T&N Channel sudah memiliki lebih dari 25.000 subscribers sejak 11 Agustus 2021.

Dari 10 video yang sudah tayang, T&N Channel sudah ditonton sebanyak 1,3 juta kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com