Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vokalis Judas Priest Rob Halford Bersyukur Telah Sembuh dari Kanker Prostat

Kompas.com - 16/10/2021, 14:46 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vokalis band Judas Priest, Rob Halford, mengungkapkan bahwa dia berjuang melawan kanker prostat selama pandemi Covid-19.

Namun dia bersyukur karena sudah dinyatakan sembuh.

"Saya mengalami pertempuran kecil melawan kanker setahun yang lalu dan sekarang sudah dinyatakan sembuh, terima kasih Tuhan," kata Halford dalam wawancara dengan Consequence baru-baru ini.

Dilansir Ultimate Classic Rock, Halford menuturkan perjuangan melawan kanker itu terjadi selama dunia mengalami lockdown akibat pandemi.

Dari pengalaman tersebut Halford mengambil hikmah bahwa ada hikmah di balik semua kejadian, termasuk lockdown dan pandemi.

"Saya hanya bisa mengucap rasa syukur bisa berada pada titik ini dalam hidup saya dan kini masih bisa melakukan apa yang saya sukai," ucap Halford melanjutkan.

Pemilik nama lahir Robert John Arthur Halford itu mengatakan, ia pertama kali mulai mengalami gejala 2017 dan mendapatkan diagnosis setelah pengecekan secara intensif.

Halford berhasil menjalani prostatektomi pada 5 Juli 2020. Dia menerima perawatan radiasi pada April dan Mei tahun ini.

Sedangkan, Halford juga sempat menjalani operasi usus buntu setelah dokter menemukan tumor di usus buntunya.

"Ini merupakan tahun yang melelahkan, saya tidak dapat menyangkalnya. Tetapi saya senang telah melewatinya," tutur Harfold.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com