Kompas.com - 15/10/2021, 09:25 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Punya karya-karya yang mencuri hati jutaan orang di dunia tentu perjalanan karier idol Kpop menarik untuk dikulik.

Perjalanan karier sejumlah idol Kpop berikut ini dibuat menjadi film hingga dirilis di layar lebar secara internasional.

Kebanyakan film tersebut berbentuk dokumenter. Fans tentunya antusias menyambut peluncuran film tersebut.

1. BIGBANG

Boy group Kpop generasi 2, BIGBANG merilis film BIGBANG Made: The Movie sebagai perayaan 10 tahun debut mereka.

Film ini dirilis di Korea Selatan dan Jepang pada 30 Juni 2016. Untuk penonton Indonesia, film ini ditayangkan pada 5 Agustus 2016.

Film berdurasi 1 jam 55 menit ini mengisahkan tentang tur dunia BIGBANG pada tahun 2015 dan cuplikan di balik layar interaksi T.O.P dkk di dalam dan di luar panggung.

2. BTS

BTS sudah dianggap sebagai fenomena global K-Pop.GETTY IMAGES via BBC INDONESIA BTS sudah dianggap sebagai fenomena global K-Pop.
Pada 15 November 2018 BTS merilis film pertama mereka berjudul Burn The Stage: The Movie.

Berbagai momendari tur dunia BTS pada 2017 dalam konser bertajuk BTS Live Trilogy Episode III (Final Chapter): The Wings Tour terekam dalam film ini.

Saat itu grup beranggotakan tujuh member ini mengadakan konser di Seoul, Chili, Brasil, New York, Las Vegas, Hong Kong. hingga Thailand.

Bukan cuma satu, BTS kembali mengeluarkan film dokumenternya, BTS World Tour Love Yourself in Seoul pada 26 Januari 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.