Kompas.com - 13/10/2021, 21:24 WIB
Presiden Joko Widodo (dua kanan) menerima kedatangan personel grup musik God Bless di Istana Negara, Jakarta, Jumat (27/8/2021). Presiden memberikan penghargaan sekaligus dukungan kepada God Bless yang akan menggelar konser virtual perayaan 48 tahun God Bless berkarya, pada 31 Agustus mendatang. SETPRES/AGUS SUPARTOPresiden Joko Widodo (dua kanan) menerima kedatangan personel grup musik God Bless di Istana Negara, Jakarta, Jumat (27/8/2021). Presiden memberikan penghargaan sekaligus dukungan kepada God Bless yang akan menggelar konser virtual perayaan 48 tahun God Bless berkarya, pada 31 Agustus mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band God Bless menjadi salah satu grup legendaris Tanah Air yang terus berkarya, menggelar konser, dan tidak tenggelam ditelan zaman.

Pada 31 Agustus 2021, God Bless menyelenggarakan konser peringatan 48 tahun berkarya.

Sehari sebelumnya, God Bless sempat mendapat apresiasi dan penghargaan life time achievement dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Iga Massardi Kaget Disodorkan Lagu Roda Kehidupan Milik God Bless

Pada kesempatan tersebut, Abadi Soesman kibordis God Bless mengungkap, Jokowi mendukung bandnya untuk terus menciptakan karya.

"Saya mendengar sedikit percakapan Presiden dan Ahmad Albar, katanya 'sukses dan coba terus yang lain'. Presiden secara moral mendukung, ini artinya bukan akhir, tapi awal kebangkitan musik," kata Abadi dalam konferensi pers virtual Re-run &  Exclusive Re-run Konser 48 Tahun God Bless, Rabu (13/10/2021).

Baca juga: Pesan Terakhir Eben Burgerkill di Konser Peringatan 48 Tahun God Bless

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu juga dibenarkan oleh Lilo KLa Project dari promotor RockinLilo.

"Kita diam-diam diminta datang ke Istana pada tanggal 30 Agustus itu untuk terima penghargaan. Pak Jokowi bilang, 'pokoknya industri itu harus bangkit'," tutur Lilo.

"Artinya, suppport dari Pak Jokowi luar biasa. Terima kasih, Pak," lanjutnya.

Baca juga: Abadi Soesman Menangis Kenang Eben Burgerkill dalam Konser Peringatan 48 Tahun God Bless

Sebagai informasi, God Bless akan kembali merayakan 48 tahun berkarya di Tanah Air dengan menggelar konser bertajuk Rerun & Exclusive Re-run Konser 48 Tahun God Bless bertema "MULAI HARI INI, MEMUTAR KEMBALI".

Konser itu akan digelar pada 28 Oktober 2021.

Pada penayangan konser virtual tersebut, God Bless juga akan memberikan apresiasi dan penghormatan kepada gitaris Burgerkill, Eben, yang berpulang beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan konser sebelumnya, kali ini God Bless menggandeng KotaK dan Barasuara dalam penampilannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.