Kompas.com - 12/10/2021, 19:51 WIB
Orangtua pedangdut Ayu Rosmalina atau Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum menghadiri pemanggilan penyidik Polda Metro Jaya, Selasa (12/9/2021).  Orangtua Ayu Ting Ting dimintai keterangan terkait kasus dugaan penghinaan yang dialami putri dan cucunya oleh pemilik akun media sosial Instagram @gundik_empaeng. KOMPAS.com/Muhamad Isa BustomiOrangtua pedangdut Ayu Rosmalina atau Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum menghadiri pemanggilan penyidik Polda Metro Jaya, Selasa (12/9/2021). Orangtua Ayu Ting Ting dimintai keterangan terkait kasus dugaan penghinaan yang dialami putri dan cucunya oleh pemilik akun media sosial Instagram @gundik_empaeng.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting membela kedua orangtuanya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, yang diadukan ke polisi atas kasus dugaan pengancaman oleh orangtua Kartika Damayanti.

Sebagai informasi, aduan tersebut dibuat setelah orangtua Ayu Ting Ting menyambangi rumah orangtua Kartika Damayanti di Bojonegoro, Jawa Timur.

"Ayah dan Ibu saya ke sana kan artinya pengin tahu, benar atau enggak dia tinggal di sana, alamatnya di sana, kenapa membuat hal (penghinaan) seperti itu," kata Ayu Ting Ting saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (11/10/2021).

Bagi Ayu Ting Ting, tindakan Abdul Rozak dan Umi Kalsum mendatangi rumah orangtua Ayu Ting Ting di Bojonegoro, Jawa Timur, merupakan hal yang wajar.

Baca juga: Orangtua Dilaporkan ke Polisi, Ayu Ting Ting Beri Klarifikasi

"Gimana ya, saya pun orangtua. Kalau pun begitu, saya pasti akan sama kayak yang saya lakukan sekarang. Jadi, buat saya itu hal yang wajar," ujar Ayu Ting Ting.

Kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, kemudian memberikan analogi mengenai kedatangan Abdul Rozak dan Umi Kalsum ke rumah orangtua Kartika Damayanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kalau anak kita kepalanya luka, dilakukan oleh anak sebelah (tetangga), pasti ibunya marah, datangi rumahnya," kata Minola.

Lebih lanjut, Minola merasa tindakan orangtua Kartika Damayanti yang mengadukan Abdul Rozak dan Umi Kalsum ke polisi sangat mendramatisir.

"Jadi itu perlu kita sampaikan, itu manusiawi sekali. Yang aneh adalah ketika ada orang yang mendramatisir situasi ini kemudian menjadikan ini suatu persoalan. Tapi kami tetap menghormati apapun juga karena itu adalah hak warga negara," kata Minola.

Baca juga: Ayu Ting Ting Tutup Peluang Mediasi buat Beri Pelajaran ke Penghina Anaknya

Semua ini berawal dari keresahan Ayu Ting Ting dan keluarga karena unggahan akun @gundik_empaeng yang kerap melontarkan hinaan terhadap sang pedangdut dan anaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.