Kompas.com - 12/10/2021, 13:35 WIB
Mira Lesmana saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). KOMPAS.com/IRA GITAMira Lesmana saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam langkah diambil para produser film Indonesia ketika mendengar kabar bioskop dibuka kembali per tanggal 14 September 2021.

Ada yang memilih menunggu kondisi normal seperti semula, ada juga yang langsung menyambutnya dengan merilis film baru.

Mira Lesmana termasuk sebagai produser yang langsung tancap gas ketika mendengar kabar tersebut.

Baca juga: Film-film yang Tayang di Bioskop Pekan Depan

Ia bersama Miles Films akan merilis film Paranoia pada 11 November 2021.

Keputusan itu diambil oleh Mira setelah perbincangan panjangnya dengan CEO dan founder Visinema Pictures Angga Dwimas Sasongko.

"Kami ngobrol panjang waktu itu karena ketika bioskop sudah buka, sangat sedikit sekali yang mendaftar, ada ketakutan bahwa nanti enggak balik modal, penontonnya enggak banyak," kata Mira dalam konferensi pers virtual Paranoia, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Film Indonesia Kembali ke Bioskop, Mira Lesmana: Keberanian Sekaligus Tanda Cinta

Mira dan Angga sepakat untuk mengambil sikap berani dengan merilis karya baru demi menggerakkan roda ekonomi para pelaku di dalam industri film.

Seperti diketahui, Angga dan Visinema juga akhirnya memutuskan untuk merilis film animasi Nussa pada 14 Oktober nanti.

"Dalam keadaan yang sulit ini kita punya karya dan kita ingin share itu ke bioskop untuk mengingatkan budaya bioskop ini ada dan sebelum pandemi itu sangat menjadi bagian penting di hidup kita," ujar Mira.

Baca juga: 16 Bulan Berdarah-darah, Bioskop Berjuang Bangkit dari Mati Suri Terburuk sejak 1998

Mira Lesmana dan Angga Dwimas Sasongko berharap keberanian mereka merilis film di tengah kebangkitan bioskop bisa menjadi bukti kepada para produser lain bahwa masa-masa sulit itu sudah terlewati.

Mira dan Angga meyakini, dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat, bioskop tetap menjadi sebuah tempat yang aman dan nyaman untuk masyarakat Indonesia melepas kepenatan.

"Ini juga untuk membuktikan bahwa satu, kita bisa berkarya dan kedua, bahwa ini waktunya Indonesia sudah menunjukkan bahwa kita sudah melewati masa yang sulit, kita semua bisa menjaga prokes dengan baik dan roda ekonomi harus kembali bergerak," tandas Mira Lesmana.

Baca juga: Strategi MD Pictures, Tunda Perilisan Semua Film di Bioskop dan Pertaruhkan Nyawa di OTT

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.