Kompas.com - 07/10/2021, 14:53 WIB
Penyanyi dan pencipta lagu Oddie Agam Luntungan (62) diabadikan di Barge Hot Rod Coffee & Gallery, di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015), saat menerima penghargaan Triple Platinum dari albumnya, yakni The Great Composers James F Sundah & Oddie Agam. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenyanyi dan pencipta lagu Oddie Agam Luntungan (62) diabadikan di Barge Hot Rod Coffee & Gallery, di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin (30/11/2015), saat menerima penghargaan Triple Platinum dari albumnya, yakni The Great Composers James F Sundah & Oddie Agam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Oddie Agam dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Persahabatan pada Rabu (6/10/2021).

Saat ini, Oddie Agam dikabarkan masih berjuang untuk melewati masa kritis.

Sahabat Oddie Agam, Deddy Dhukun mengatakan, hingga saat ini belum ada keterangan medis mengenai penyebab rekannya itu mengalami kritis.

Kendati demikian, Deddy Dhukun menjabarkan kondisi Oddie Agam sebelum dilarikan ke rumah sakit.

"Batuk tidak berhenti-berhenti, terus pipisnya berdarah, katanya ginjalnya rusak," kata Deddy Dhukun kepada Kompas.com, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Musisi Oddie Agam Dilarikan ke Rumah Sakit, Kondisinya Saat Ini Kritis

Kemudian, Deddy Dhukun memperlihatkan percakapan WhatsApp dari pengamat musik Stanley Tulung yang mengabarkan kondisi terkini dari Oddie Agam.

Kata Stanley Tulung, Oddie Agam sudah memakai alat bantu pernapasan.

"Kondisi Oddie Agam sangat kritis dan sudah pakai alat bantu pernapasan," tulis Stanley Tulung.

"Kalau tidak ada kemajuan pagi ini, maka ventilator akan dicopot," tulis Stanley Tulung lagi dalam percakapan yang diperlihatkan Deddy Dhukun.

Terakhir, Stanley Tulung meminta doa demi kesembuhan Oddie Agam.

Sebelumnya, kabar musisi Oddie Agam dilarikan ke rumah sakit dibagikan oleh Humas Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Evry Joe.

Baca juga: Rita Effendy Kemas Ulang Lagu Oddie Agam, Antara Anyer dan Jakarta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.