Kompas.com - 07/10/2021, 14:50 WIB
Cuplikan film pendek Laut Bercerita yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karangan Leila S. Chudori Youtube.com / TES ChannelCuplikan film pendek Laut Bercerita yang diadaptasi dari novel berjudul serupa karangan Leila S. Chudori

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Laut Bercerita yang disutradarai oleh Pritagita Arianegara merupakan hasil adaptasi dari novel berjudul serupa karangan Leila S. Chudori.

Film dan novel tersebut diluncurkan pada  2017 dan filmnya dijadikan sebagai pendamping pada acara perilisan novel.

Film Laut Bercerita yang berdurasi 30 menit dibuat sebagai intisari dari novel 389 halaman keluaran penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) dengan judul yang sama.

Baca juga: Dirilis Sejak 2017, Pesona Film Laut Bercerita Tak Lekang oleh Waktu

Awalnya, film ini dibuat hanya sebagai pendamping dalam acara peluncuran novelnya, supaya agak berbeda dari acara-acara launching buku Leila S. Chudori yang sebelumnya.

Akan tetapi, ternyata film Laut Bercerita berhasil melaju di berbagai festival film dan masih melenggang di acara nonton bareng serta diskusi.

Di acara Nobar dan Diskusi Laut Bercerita yang digelar pada Rabu (6/10/2021), Leila S. Chudori selaku penulis novel dan naskah film ini mengaku, sedang merencanakan film panjangnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 2.200 Tiket Nonton Bareng Laut Bercerita di Acara Gramedia Ludes dan Jadi Trending Twitter

Informasi ini kemudian dikonfirmasi oleh Wisnu Darmawan sekaligus Gita Fara selaku produser.

Meski sudah berembug mengenai rencana film panjang, mereka belum memberi target, kapan film panjang Laut Bercerita akan mulai syuting.

Leila S. Chudori mengaku, baru saja menyelesaikan naskah draf satu yang ditulisnya dalam bahasa Inggris.

Setelah film pendeknya berhasil menarik perhatian berbagai generasi, kabar mengenai adanya film panjang ini tentu menjadi angin segar bagi para penikmat film maupun novel Laut Bercerita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.