Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunawan Maryanto Meninggal, Ernest Prakasa: Belum Kesampaian Kerja Bareng

Kompas.com - 07/10/2021, 13:56 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sutradara Ernest Prakasa turut berduka atas meninggalnya aktor Gunawan Maryanto.

Lewat unggahannya di akun Instagram, Ernest menulis harapannya untuk bisa bekerja sama dengan Gunawan yang belum sempat terwujud.

"Belum kesampaian kerja bareng, masnya udah keburu dipanggil menghadap sang pencipta. Selamat jalan mas Gunawan Maryanto," tulis Ernest di akun @ernestprakasa.

Bukan hanya Ernest yang ikut berduka atas meninggalnya aktor peraih Piala Citra 2020 itu.

Baca juga: Sahabat Ungkap Gunawan Maryanto Tak Pernah Mengeluh Sakit Sebelumnya

Aktor Lukman Sardi sebelumnya juga mengungkap rasa kehilangannya usai mendengar kabar kepergian Gunawan Maryanto.

"Malam ini, tiba-tiba ada WA yang mengabarkan Mas Gunawan sudah tidak ada. Shock banget, ngecek sana-sini apakah berita ini benar dan ternyata dikonfirmasi benar," tulis Lukman Sardi di Instagram @lukmansrd.

Demikian halnya dengan sutradara Hanung Bramantyo hingga Angga Dwimas Sasongko.

"Pulang dengan tenang Mas Gunawan Maryanto. Sungguh kehormatan pernah bekerja bersama walau hanya sebentar di Wiro Sableng. Sebuah adegan yang magical dan akan saya kenang hari itu dengan penuh syukur," tulis Angga di akun @anggasasongko.

Baca juga: Gunawan Maryanto Meninggal, Lukman Sardi: Terima Kasih atas Karya-karyamu

"Satu lagi sahabatku berpulang, Gunawan Cindil Maryanto. Teman sanggar. Teman pertama banget bikin film di Jogja. Sing ati-ati yo Ndil. Mugo padhang dalanmu ngadhep marang Gusti," tulis Hanung di akunnya @hanungbramantyo.

Gunawan dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (6/9/2021) di Rumah Sakit Ludiro Husodo, Yogyakarta, sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut rekan Gunawan Maryanto yang juga aktif di dunia teater, Jose Rizal Manua, Gunawan meninggal dunia karena serangan jantung dan juga sesak napas.  

Aktor yang dikenal aktif di Komunitas Teater Garasi ini meninggal dunia dalam usia 45 tahun.

Jenazah Gunawan Maryanto rencananya akan dimakamkan pada Kamis (7/10/2021) pukul 13.00 WIB setelah dibawa ke rumah keluarganya di daerah Karangmalang, Yogyakarta.

Gunawan Maryanto berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2020 lewat film Hiruk Pikuk Si Al-Kisah (The Science of Fictions).

Selain itu Gunawan Maryanto juga pernah memenangi penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Usmar Ismail Award melalui film berjudul Istirahatlah Kata-kata lewat perannya sebagai Widji Thukul.

Unggahan Ernest PrakasaInstagram @ernestprakasa Unggahan Ernest Prakasa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com