Kompas.com - 02/10/2021, 16:01 WIB
Penyanyi Isyana Sarasvati dan Raisa saat ditemui di jumpa pers kampanye #TakTerhentikan di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Isyana Sarasvati dan Raisa saat ditemui di jumpa pers kampanye #TakTerhentikan di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati mengaku bakal terus mengenang jasa besar rekannya sesama penyanyi, Raisa Andriana.

Ketika awal merintis karier sebagai solois, Isyana Sarasvati sempat dituding meniru Raisa yang telah lebih dahulu sukses.

"Ini salah satu yang enggak pernah akan aku lupakan. Ini jasa besarnya Yaya (panggilan akrab Raisa)," ujar Isyana Sarasvati, dikutip dari kanal YouTube Boy William, Sabtu (2/10/2021).

Baca juga: Jarang Wara-wiri di Konten YouTube, Isyana Sarasvati Ungkap Alsannya

Saat itu, fans Raisa dan fans Isyana saling perang di dunia maya dan media sosial.

Namun, Raisa tetap menunjukkan profesionalitasnya dan tidak terpengaruh oleh itu.

"Dia (Raisa) kirim message aku duluan lho. Aku enggak tahu dia dapat nomor aku dari mana, tapi dia kasih aku semangat," tutur Isyana Sarasvati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Raisa Akui di Awal Kemunculan Isyana Sarasvati, Para Penggemarnya Saling ‘Ribut’

Isyana yang lebih muda tiga tahun masih ingat kalimat yang dikirimkan Raisa melalui pesan singkat.

"Aku ingat banget, 'Hai Isyana, ini Raisa'. Aku sampai kira, saking banyaknya serangan, itu prank. Tapi itu benaran Raisa dan dia nyemangatin aku. Padahal kita belum kenal," tutur Isyana.

Isyana lantas membalas pesan Raisa dengan masih tak percaya.

Baca juga: Tak Sabar Tampil di Konser 48 Tahun God Bless, Isyana Sarasvati: Suatu Kehormatan

"Sampai kaget, aku balasnya, 'Ini benaran Raisa? Aduh thank you banget', gini, gini, akhirnya ketemu, berteman. Dua tahun setelahnya kami bikin collab," ucap Isyana.

Pada 2017, akhirnya mereka merilis lagu berjudul "Anganku Anganmu".

Isyana juga menepis pertanyaan presenter Boy William bahwa ia awalnya pernah tak menyukai Raisa.

"Hei, enggak, enggak, aku enggak akan terpengaruh kata-katamu ini. Enggak bisa kamu click bait aku," kata Isyana Sarasvati tegas yang membuat Boy William tertawa.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.