Kompas.com - 01/10/2021, 17:28 WIB
Musisi Dwiki Dharmawan merilis ulang lagu Deru Debu yang sempat dipopulerkan mendiang Nike Ardilla dengan duet baru yakni Ita Purnamasari dan Zoe Jireh. ISTMusisi Dwiki Dharmawan merilis ulang lagu Deru Debu yang sempat dipopulerkan mendiang Nike Ardilla dengan duet baru yakni Ita Purnamasari dan Zoe Jireh.

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Dwiki Dharmawan mengakui suara penyanyi muda berusia 13 tahun, Zoe Jireh, mirip mendiang Nike Ardilla.

Hal tersebut baru diungkapkan Dwiki setelah merampungkan proses rekaman ulang lagu "Deru Debu" bersama Zoe dan Ita Purnamasari.

"Ya memang saya perlu mengakui suara Zoe ada kemiripan dengan suara mendiang tapi versi bedanya," kata Dwiki dalam konferensi pers virtual, Jumat (1/10/2021).

Kemiripan suara Zoe Jireh dan Nike Ardilla justru memudahkan Dwiki Dharmawan ketika diminta untuk mengaransemen ulang lagu "Deru Debu" yang dinyanyikan Nike Ardilla.

Baca juga: Rilis Ulang Deru Debu, Dwiki Dharmawan Usung Musik Pop Rock Kekinian

Personel grup musik Krakatau ini merasa senang karena komposisi suara dari Zoe dan Ita membuat lagunya terasa berbeda dari versi Nike Ardilla.

"Jadi saya dapat suara Nikenya, suara barunya juga dapat. Juga dengan adanya Ita jadinya lain lagi. Akhirnya kayak ada reinkarnasinya dengan Zoe ini," ucap Dwiki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nama Zoe Jireh sendiri mulai dikenal semenjak viral di media sosial karena suaranya disebut-sebut mirip Nike Ardilla.

Alasan tersebut membuat Dwiki Dharmawan semakin tertarik untuk merilis ulang "Deru Debu" dengan sebuah warna baru.

Baca juga: Dwiki Dharmawan Rilis Ulang Lagu Nike Ardilla Deru Debu Bersama Ita Purnamasari dan Zoe Jireh

"Deru Debu" merupakan lagu ciptaan Dwiki Dharmawan yang dibawakan Nike Ardilla pada tahun 1995.

Lagu ini sempat booming sampai-sampai dijadikan sinetron di salah satu stasiun televisi swasta saat itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.