Kompas.com - 30/09/2021, 20:00 WIB
Model sekaligus anggota DPR RI Arzeti Bilbina. ISTModel sekaligus anggota DPR RI Arzeti Bilbina.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Model Arzeti Bilbina mengapresiasi protokol kesehatan yang diterapkan secara baik oleh Bandara Soekarno-Hatta.

Apresiasi itu setelah Arzeti bersama rombongan Komisi IX DPR meninjau pelaksaan prokes dan tes PCR di terminal kedatangan luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta.

Rombongan DPR RI juga didampingi oleh jajaran Kementerian Kesehatan dan Satgas Covid-19.

Baca juga: Arzeti Bilbina Lakukan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Dapilnya

Arzeti Bilbina mengatakan, Bandara Soetta sudah sangat baik memperketat pelaksanaan prokes di sekitar lokasi kedatangan International, tepatnya di Terminal 3 Bandara Soetta.

"Saya melihat sudah sangat baik pelaksanaannya, dengan dilakukannya PCR, jaga jarak kepada seluruh WNI dan juga WNA yang baru tiba di Tanah Air,” kata Arzeti Bilbina, Kamis (30/9/2021).

"Ini sangat penting dilakukan, demi menekan penyebaran Covid-19. Antisipasi dan pelaksanaannya sudah bagus," sambung dia.

Baca juga: Peduli Kesehatan, Arzeti Bilbina Bicara Bahaya BPA terhadap Bayi dan Ibu Hamil

Arzeti berujar, siapapun wajib melakukan tes PCR ketika datang ke Indonesia melalui jalur penerbangan dan transportasi umum lainnya.

"Ini dilakukan untuk benar-benar mendeteksi dan memastikan bahwa orang-orang ini tidak terjangkit Covid-19,” ujarnya.

Wanita yang merupakan anggota di Komisi IX ini mengatakan, sterilisasi seseorang di masa pandemi Covid-19 ini sangat penting agar Indonesia benar-benar bisa pulih dan bangkit serta terbebas dari virus corona atau pun jenis virus lainnya.

Baca juga: Demi Capai Herd Immunity, Arzeti Bilbina Imbau Masyarakat Tak Takut Divaksin

Mengenai kabar atau informasi terkait PCR di Bandara Soetta yang mematok harga Rp 695.000 atau lebih besar dari keputusan Presiden Jokowi, yang seharusnya harganya sebesar Rp 495.000, Arzeti Bilbina mengatakan dia belum melihat langsung daftar harga PCR di Bandara Soetta.

"Intinya kami ingin masyarakat tetap sehat saat tiba di Tanah Air, namun juga harga PCR tidak memberatkan masyarakat. Kita akan kroscek nanti ya," ujar Arzeti Bilbina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.