Kompas.com - 30/09/2021, 15:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Denny Sumargo telah melaporkan mantan manajernya yang berinisial DA atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana.

Pria yang akrab disapa Densu ini mengalami kerugian materil mencapai Rp 700 juta.

"Totalnya itu lebih kurang Rp 700-an juta, hampir menuju Rp 800 juga. Itu dari data yang kita ketahui," kata Denny Sumargo saat ditemui di Jakarta Barat, Kamis (30/9/2021).

Tanpa sepengetahuan Denny Sumargo, DA meminta pembayaran atas pekerjaan pemain film 5 Cm itu ke rekening pribadinya.

Baca juga: Denny Sumargo Laporkan Mantan Manajernya atas Dugaan Penipuan

Setelah itu, DA baru memotong dan mengirimkan uang dengan menggunakan rekeningnya ke rekening pribadi Densu.

"Jadi logikanya produk ini punya perusahaan, tapi dia membayarkan itu dari rekening pribadi atas nama mantan manajer saya ini. Itu kan aneh," kata Densu.

"Berarti uang itu ditransfer dulu ke dia di mana tidak ada kerja sama antara saya dan dia secara tertulis dan verbal bahwa uang boleh ditransfer ke dia dulu. Uang harus ke saya dulu, baru komisi saya berikan," lanjutnya.

Baca juga: Denny Sumargo Cerita Masa Lalu yang Kelam hingga Ubah Dirinya Jadi Lebih Baik

Denny Sumargo mengaku mencium tindak penipuan dan penggelapan dana ini dari istrinya, Olivia Allan.

Awalnya, Olivia merasa heran ketika suaminya mendapat tawaran pekerjaan dari sebuah brand yang belum membayar tagihan dari pekerjaan sebelumnya.

Setelah dilakukan pengecekan, Densu dan Olivia akhirnya menemukan bukti bahwa pembayaran dari brand tersebut sebenarnya sudah dilakukan namun tertuju langsung ke rekening DA.

Baca juga: Cerita Denny Sumargo Habiskan Rp 35 Miliar untuk Berjudi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.