Kompas.com - 29/09/2021, 18:15 WIB
Nurul Qomar di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Selasa (27/8/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanNurul Qomar di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Selasa (27/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak yang tergabung dalam grup Empat Sekawan, Nurul Qomar sedang mengidap sakit kanker usus stadium 4C.

Qomar pun diharuskan menjalani terapi penyembuhan kemoterapi selama 6 bulan ke depan.

Hal itu diungkap Qomar lewat akun Instagram pribadinya.

Baca juga: Pelawak Nurul Qomar Divonis Kanker Usus Stadium 4

"Bro and Sis, hari ini hari pertama Abah Qomar di kemoterapi 2 minggu sekali selama 6 bulan ke depan. Proses yang mesti dijalani. Setiap orang ada guru, setiap tempat adalah sekolah," tutur Qomar dikutip dari akun @abah.qomar, Rabu (29/9/2021).

"Ini bagian dari sekolah kehidupan yang harus dilalui. Kita usaha semua keluarga teman adalah kekuatan kita. Semoga proses ini mendapat ridho, sehat, panjang umur," lanjutnya.

Kanker tersebut terdeteksi usai Qomar memeriksakan kesehatannya kepada dokter ahli.

Baca juga: Profil Nurul Qomar, Pelawak yang Terlibat Kasus Pemalsuan Dokumen S2 dan S3

Bahkan, pencernaan Qomar turut terganggu lantaran penyakit kanker tersebut.

"Operasi cukup besar, dokter ahli memvonis kanker ganas ada di pencernaan usus besar dan usus halus dan stadium empat C. Jadi pencernaannya diubah tidak di anus BAB-nya, pinggang sini, dibuatkan lubang stroma," kata Qomar saat ditemui wartawan di kawasan Senayan, baru-baru ini.

Kini, kondisi Qomar sudah berangsur membaik setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Sebagai informasi, di dunia hiburan, Qomar bersama Derry, Eman, dan Ginanjar membentuk grup pelawak yang bernama Empat Sekawan yang dikenal melalui komedi situasi Lika-Liku Laki-Laki.

Sepanjang kariernya, Qomar pernah terlibat di dalam beberapa film, yakni Sajadah Ka'bah, Perfect Dream, dan Benyamin Biang Kerok.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by HAJI Nurul QOMAR (@abah.qomar)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.