Kompas.com - 29/09/2021, 16:04 WIB
Helmy Yahya saat ditemui di M Bloc Space, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2020). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAHelmy Yahya saat ditemui di M Bloc Space, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara senior Helmy Yahya menghadirkan kreator konten Edho Zell di kanal YouTube-nya.

Saat ingin menyambut Edho Zell, Helmy Yahya berkelakar bahwa keputusan yang diambil pria kelahiran 1986 itu seperti menghinanya.

Baca juga: Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Helmy Yahya: Selamat Jalan Guruku

"Tamu saya yang satu ini, mengambil sebuah keputusan yang gila banget. Yang seperti menghina saya. Saya lagi getol-getolnya jadi YouTubers," kata Helmy Yahya seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Rabu, (29/9/2021).

"Saya ditanya, profesi saya banyak, 'Mas Helmy profesinya apa?', 'saya YouTuber'. Eh, dia keluar dari YouTube. Edho Zell," ucap Helmy Yahya melanjutkan.

Baca juga: Cerita Helmy Yahya soal Kesulitan Ekonomi Keluarga hingga Rasa Iri kepada Tantowi Yahya

Edho Zell pun tertawa mendengar hal tersebut. Dia kemudian membalas seloroh yang dibuat oleh Helmy Yahya.

"Saya sekarang seniornya, Mas Helmy, berarti ya? Kan saya YouTuber duluan," ucap Edho Zell yang disambut Helmy Yahya sambil mengatupkan kedua tangan ke depan dada.

Baca juga: Helmy Yahya: Gue Anak Bungsu yang Paling Enggak Diperhatiin

Pendiri sekolah Esports Academy ID itu kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia meninggalkan YouTube.

Menurut Edho Zell, YouTube yang ia kelola sejak 2006 itu sudah tidak kepegang lagi karena kesibukan yang ia jalani sehari-hari.

Baca juga: Pernah Hidup Susah, Helmy Yahya Makan Nasi dengan Lauk Minyak Jelantah

"Lagi banyak bisnis yang memang saya perlu terjun ke dalam. Beberapa sudah ada yang otomatis, cuma sekarang ini ada yang perlu saya terjun langsung," kata Edho Zell.

Selain alasan tersebut, Edho Zell mengungkapkan ternyata masih menyukai video pendek yang langsung ke pada intinya. Oleh karena itu, secara kreatif, Edho Zell kini lebih aktif di TikTok.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.