Capai Garis Finish di Berlin Marathon, Daniel Mananta: Sebenarnya Bisa Jauh Lebih Baik Lagi

Kompas.com - 29/09/2021, 11:32 WIB
Daniel Mananta usai menjadi pembicara di sebuah acara di kawasan Blok M, Jakarta, Rabu (4/12/2019) KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSDaniel Mananta usai menjadi pembicara di sebuah acara di kawasan Blok M, Jakarta, Rabu (4/12/2019)

KOMPAS.com - Pembawa acara Daniel Mananta senang bisa menyelesaikan misi Berlin Marathon 2021.

Ini adalah pencapaian terbaiknya di tahun 2021. Sebab, Daniel Mananta bisa mencapai garis finish saat mengikuti lari maraton sejauh 42,2 kilometer tersebut.

My 2nd Personal Best in 2021 di @berlinmarathon…(official time 4:01:55),” tulis Daniel Mananta, dikutip Kompas.com dari akun Instagram @vjdaniel, Sabtu (29/9/2021).

Daniel Mananta mengatakan, setiap maraton pasti ada pelajaran yang didapat.

Rupanya Daniel Mananta tidak terlalu puas dengan hasil yang didapatnya dari mengikuti Berlin Marathon 2021.

Baca juga: Sempat Keram, Daniel Mananta Berhasil Capai Garis Finish di Berlin Marathon

Padahal, kata Daniel Mananta, pencapaian ini sudah yang terbaik. Meskipun, ia tahu sebenarnya bisa lebih baik dari saat ini.

Setiap maraton pasti ada pelajarannya. Ini notes buat gue sendiri sebenarnya. Gue selalu bilang ‘result enggak terlalu penting. Gue sudah dapat banyak result dari prosesnya’ but this is NOT the case! Gue sampai enggak bisa tidur semalaman karena kecewa sama result gue sendiri,” ucap Daniel.

Daniel Mananta kemudian berpikir bahwa persiapan matang yang sudah dilakukannya bisa saja menghasilkan sesuatu di luar ekspektasi.

Namun, Daniel tak berkecil hati. Ia akan memulai latihan lagi dengan baik untuk Tokyo Marathon 2022.

Baca juga: Daniel Mananta: 2021 Mungkin Tahun Ujian untuk Ari Lasso

Padahal ini personal best.. yes.. i know gue sebenarnya bisa jauh lebih baik lagi. Kadang persiapan kita udah matang banget, tapi selalu ada hal-hal yang enggak bisa ketebak dan membuat result-nya tidak sesuai ekspektasi,” kata Daniel.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.