Kompas.com - 28/09/2021, 16:25 WIB
Poster serial Korea, Squid Game, yang tayang di Netflix. IMDbPoster serial Korea, Squid Game, yang tayang di Netflix.

JAKARTA, KOMPAS.com – CEO Netflix, Ted Sarandos, buka suara soal kesuksesan yang diraih serial Squid Game secara global.

Sarandos menyebut, Squid Game bisa jadi serial orisinal paling sukses di raksasa hiburan streaming global.

Hal itu disampaikan Sarandos dalam acara konferensi teknologi tahunan yang diselenggarakan di Beverly Hills, California, AS, Senin (27/9/2021).

Baca juga: 5 Cerita di Balik Layar Squid Game, Sutradara Ungkap Pemenang Sesungguhnya

"Squid Game pasti akan menjadi serial dengan bahasa non-Inggris terpopuler kami di dunia, pasti," kata Ted Sarandos dilansir dari Yonhap News Agency, Selasa (28/9/2021).

"Serial itu baru tayang selama sembilan hari, dan ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk menjadi serial terbesar kami. Ini sangat populer," tambahnya.

Sarandos mencatat bahwa Squid Game melampaui semua serial hit Netflix sebelumnya yang berbahasa non-Inggris, termasuk Money Heist (La Casa de Papel) hingga serial misteri Prancis, Lupin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Teka-Teki Kakek 001 di Squid Game, Benar Pemilik Permainan?

Sebagai informasi, Squid Game menceritakan 456 orang putus asa yang mempertaruhkan nyawanya untuk mengikuti serangkaian permainan ketahanan demi meraih hadiah 45,6 miliar won atau setara Rp 555 miliar.

Serial ini benar-benar menggunakan 456 orang sebagai pemain, sesuai dengan kisah dalam skripnya.

Aktor yang membintangi drama ini di antaranya Lee Jung Jae, Wi Ha Jun, Park Hae Soo, Oh Young Soo, hingga Gong Yoo. Ada juga aktris Jung Ho Yeon.

Baca juga: Siapa Kakek di Squid Game?

Hanya beberapa hari setelah rilis resminya pada 17 September 2021, Squid Game masuk 10 besar dalam peringkat acara TV Netflix populer di dunia menurut FlixPatrol.

Squid Game juga menjadi serial Korea Selatan pertama yang memuncaki daftar 10 acara TV teratas Netflix di Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Sumber Yonhap
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.