Kompas.com - 28/09/2021, 15:21 WIB
Rian D'MASIV dalam jumpa pers Konser Gempita 2020 di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (20/12/2019). KOMPAS.com/IRA GITARian D'MASIV dalam jumpa pers Konser Gempita 2020 di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (20/12/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com- Vokalis grup band D’Masiv, Rian Ekky Pradipta menyambut baik keputusan pemerintah mengizinkan kembali penyelenggaraan konser di tengah pandemi Covid-19.

Mengingat sudah dua tahun belakangan konser musik ‘hilang’.

“Menyambut baik sekali ya karena memang ini kan yang kami harapkan, maksudnya industri musik yang cukup terdampak apalagi event,” kata Rian D’Masiv kepada Kompas.com, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Konser Musik Dapat Izin Pemerintah, Indra The Rain: Masih Bertahap, Butuh Proses

Kendati begitu, Rian berharap nantinya sebuah konser musik dapat mematuhi protokol kesehatan ketat.

“Terus pakai antigen, mungkin ada persyaratan yang harus dilakukan menurut aku. Enggak masalah yang penting ini bisa jalan walaupun dengan prokes yang ketat,” tutur Rian.

Rian melihat bahwa di Eropa sudah banyak perhelatan yang digelar, mulai dari sepak bola hingga pertunjukan musik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tanggapan Naga Eks Lyla Setelah Pemerintah Izinkan Konser Musik

“Apalagi kita juga tahu kayak sepak bola di Eropa sudah mulai ada penonton, Rolling Stone juga sudah mulai konser dan penuh,” ucap Rian.

“Sebenarnya sudah di belahan dunia yang lain sudah mulai konser lagi, walaupun dengan persyaratan misalnya yang aku tahu di Eropa katanya harus ada vaksin dua kali,” tambah Rian.

Diberitakan sebelumnya, pemerintah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan besar di tengah masyarakat, asalkan dengan kewajiban mengikuti pedoman yang ditetapkan.

Baca juga: Pemerintah Izinkan Konser dan Acara Besar, Epidemiolog: Kita Harus Sabar Dulu

Hal itu dilakukan sebagai upaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johhny G Plate menyampaikan, kebijakan ini untuk mempertimbangkan perlunya mewadahi aktivitas masyarakat agar produktif dan aman dari Covid-19.

Adapun beberapa kegiatan berskala besar yang telah diperbolehkan yakni konferensi, pameran dagang, festival konser, acara olahraga, pesta dan pernikahan besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.