Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Rekaman Lagu Coldplay X BTS My Universe, Buat Chris Martin Gugup hingga Kagum

Kompas.com - 28/09/2021, 08:57 WIB
Firda Janati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik Coldplay resmi merilis single kolaborasi mereka dengan boy group Kpop BTS yang berjudul "My Universe", Jumat (24/9/2021).

Lagu tersebut ditulis oleh tiga personel Coldplay, Chris Martin, Guy Berryman, Will Champion, dan tiga anggota BTS yakni RM, J-Hope, dan Suga.

"My Universe" merupakan bagian dari album Coldplay bertajuk Music of the Spheres yang nantinya akan dirilis pada 15 Oktober 2021.

Baca juga: Rekaman Lagu di Studio Big Hit Music, Chris Martin Coldplay Puji Kekompakan BTS

Belum lama ini, BTS mengunggah video dokumenter "Coldplay X BTS Inside 'My Universe' Documentary" di kanal YouTube BANGTANTV, pada Minggu (26/9/2021).

Video berdurasi 12 menit 58 detik itu menampilkan bagaimana proses rekaman lagu "My Universe" yang dilakukan BTS dengan vokalis Coldplay, Chris Martin.

Untuk single kolaborasi ini, Chris Martin rela terbang le Korea Selatan demi menggarap "My Universe" bersama ketujuh anggota BTS.

Bagaimana cerita dibalik proses rekaman lagu "My Universe" berikut rangkuman Kompas.com.

Baca juga: Sesuai Makna Lagu, BTS dan Coldplay Pilih Rekaman My Universe Bersama

Chris Martin gugup

Bak penggemar bertemu idolanya, Chris Martin mengaku gugup bertemu BTS. Pertemuan itu merupakan kali pertama bagi Chris Martin.

Chris juga merasa sangat beruntung diizinkan untuk rekaman dengan BTS secara langsung meskipun hanya diberi waktu dua hari.

Chris akui memang sulit melakukan perjalanan ke Korea Selatan karena kondisi pandemi Covid-19, karena itu dia diberi waktu singkat untuk rekaman di studio Big Hit Music.

"Itu adalah perjalanan yang cukup menegangkan dan saya sedikit gugup di sini. Saya belum pernah bertemu dengan BTS sebelumnya," ujar Chris Martin.

Baca juga: Rekaman Lagu di Studio Big Hit Music, Chris Martin Coldplay Puji Kekompakan BTS

Makna lagu

Ya, sesuai makna lagunya, Chris Martin rela datang ke Korea Selatan untuk melakukan rekaman bersama-sama daripada terpisah.

BTS menyebut kedatangan Chris membuat makna lagu semakin kuat. "My Universe" memiliki arti 'tidak sendiran, tetapi bersama-sama'.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com