Kompas.com - 27/09/2021, 19:16 WIB
Artis peran Jonathan Frizzy saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Artis peran Jonathan Frizzy saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim kuasa hukum artis peran Jonathan Frizzy menegaskan tindak KDRT tak perah pandang gender.

Pernyataan tersebut disampaikan sebagai respons dari komentar-komentar warganet terkait kasus KDRT yang dilaporkan oleh Ijonk belum lama ini.

Baca juga: Tampilkan Foto CCTV Ditendang Dhena Devanka, Pengacara Jonathan Frizzy Sebut Kliennya Tak Melawan

"Sampai saat ini, bahkan netizen-netizen bilang, 'kok, laki-laki ngelaporin istrinya?' Lah UU penghapusan KDRT ini tidak membatasi gender," kata Yohan Christianto salah satu kuasa hukum Ijonk saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (27/9/2021).

"Jadi, mau pelakunya laki-laki, mau pelakunya perempuan, ya silakan saja. Bahkan tidak membatasi harus perempuan yang jadi korban, kan enggak ada," lanjutnya.

Baca juga: Jonathan Frizzy Bawa Bukti Foto CCTV Ditendang Dhena Devanka

Pihak Ijonk sendiri baru saja menunjukkan bukti baru berupa foto tangkapan layar dari CCTV.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam foto tersebut, Ijonk terlihat ditendang oleh Dhena Devanka di sebuah ruangan.

"Sebenarnya kenapa kami juga nunjukkin bukti karena sampai pada saat ini masyarakat dan pihak-pihak lainlah justru memandang bahwa Mas Ijonk pelakunya, makanya kami keluarkan bukti ini bahwa bukan Mas Ijonk pelakunya," kata Yohan.

Baca juga: Saling Lapor dan Proses Cerai, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka Masih Satu Rumah, Mengapa?

Ijonk sendiri baru saja memenuhi panggilan Polres Metro Jakarta Selatan untuk dimintai keterangan atas laporan dugaan tindak KDRT Dhena Devanka.

Sebagai informasi, Dhena Devanka melaporkan Jonathan Frizzy ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan KDRT pada Mei 2021.

Setelahnya, Dhena Devanka melayangkan gugatan cerai kepada Jonathan Frizzy ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, pada 20 Agustus 2021.

Baca juga: Jalani Pemeriksaan Kasus Dugaan KDRT, Jonathan Frizzy Bawa Bukti Foto

Membantah tudingan tersebut, Jonathan Frizzy melaporkan balik Dhena Devanka atas kasus dugaan KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan, pada 6 September 2021.

Meskipun sudah melakukan aksi saling lapor polisi dan dalam proses cerai, Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka masih tinggal satu atap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.