Film Susi Susanti dan A Man Called Ahok Buat Penonton di Bejing International Film Festival Terpukau

Kompas.com - 27/09/2021, 17:50 WIB
Film Susi Susanti: Love All Disney+ HotstarFilm Susi Susanti: Love All

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Susi Susanti: Love All ditayangkan di gedung bioskop Chao Art Center, Beijing, RRT (Republik Rakyat Cina) saat Beijing International Film Festival, Kamis (23/9/2021).

Sehari setelah film itu ditayangkan, film A Man Called Ahok juga diputar di gedung bioskop Chao Art Center, Beijing, RRT.

Dua film tersebut disaksikan oleh sejumlah kalangan pemerhati, distributor film di RRT, Dubes Djauhari Oratmangun, jajaran pejabat Kedutaan Besar RI di Beijing, para penggiat sinema, sutradara serta insan media di Beijing yang tertarik memasarkan film ini di platform online.

Semua yang hadir menonton dibuat terpukau atas kualitas dan alur cerita dari dua film tersebut.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok Djauhari Oratmangun mengatakan, lewat film bisa dipahami bagaimana karakter dan nilai-nilai yang ada dalam suatu bangsa.

Baca juga: Daniel Mananta Berharap Film Susi Susanti: Love All Bisa Go International

Dengan penayangan film Indonesia di Beijing, ia berharap dapat meningkatkan silaturahmi hubungan antar dua negara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Agar merefleksikan hubungan kemitraan strategis komprehensif yang selama ini telah terbina,” ujar Djauhari Oratmangun dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (27/9/2021).

Kemudian, ia berharap dengan penayangan dua film Indonesia itu semakin banyak film karya anak bangsa yang dapat dinikmati para penggemar film di RRT.

Pasalnya, RRT mengenakan kuota tahunan untuk penayangan film asing di layar lebar yang saat ini didominasi film-film barat.

“Harapannya bukan hanya film Susi Susanti: Love All dan A Man Called Ahok saja yang diputar di RRT, tetapi film Indonesia lainnya di masa mendatang, agar dapat dikenal luas oleh penikmat layar lebar di RRT,” tutur Djauhari.

Baca juga: Diganjar Piala Citra karena Film Susi Susanti, Laura Basuki: Aku Orangnya Pesimistis

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.