Kompas.com - 27/09/2021, 11:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pengacara dan juga mantan suami Nia Daniaty memberikan saran atas kasus yang diduga dilakukan Olivia Nathania, putri Nia Daniaty.

Sebagai mantan suami yang pernah menjadi ayah dari Olivia atau Oi, Farhat mengaku prihatin atas kejadian yang menimpa mereka.

Tapi sebagai pengacara, Farhat juga menyarankan agar Olivia menghadapi laporan tersebut.

"Saran saya buat Oi hadapi saja, bongkar saja semua, siapa yang membayar itu," ujar Farhat dikutip dari YouTube Cumicumi.

Baca juga: Kronologi Anak Nia Daniaty Diduga Tipu Gurunya Terkait Program CPNS

"Biar sama-sama dihukum aja, biar sama-sama merasakan bahwa orang yang bekerja sama dengan itikad tidak baik itu adalah sama-sama juga akan dihukum," lanjutnya.

Mungkin saat ini mereka yang melaporkan Oi merasa menjadi korban, tapi menurut Farhat, jika sampai mereka benar-benar diterima sebagai PNS, tentu hal itu termasuk kejahatan tindak pidana korupsi.

"Boleh saat ini kalian mengatakan kalian dirugikan, tapi seandainya kalian berhasil lolos dengan cara-cara yang tidak benar, menyuap, berarti kalian merugikan negara," ucap Farhat.

"Dan itu merupakan kejahatan tindak pidana korupsi. Catat ya, catat itu," imbuhnya.

Baca juga: Pengakuan Agustin soal Anak Nia Daniaty Diduga Terlibat Penipuan Program CPNS

Menurutnya, terlepas dari benar atau tidaknya kabar penipuan calo PNS yang dituduhkan pada Olivia itu, sebenarnya mereka bisa saling melaporkan.

Karena jelas terungkap adanya orang-orang yang berniat menyogok untuk masuk sebagai PNS.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.