Kompas.com - 27/09/2021, 10:31 WIB
Ustaz Subki bicara soal akad nikah Lesti Kejora dan Rizky Billar yang dilakukan dua kali. Kolase Instagram/@lestykejora dan bidik layar YouTube/Leslar EntertainmentUstaz Subki bicara soal akad nikah Lesti Kejora dan Rizky Billar yang dilakukan dua kali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ustaz Subki Al Bughury dipercaya oleh Lesti Kejora dan Rizky Billar untuk menikahkan mereka berdua secara agama.

Menurut Ustaz Subki, ia sendiri yang memberikan saran pada Lesti dan Billar untuk menikah siri agar hubungan keduanya halal di mata agama.

"Waktu itu saya beserta beberapa sahabat menganjurkan, ya memang kalau sudah cocok, istikharah sudah dapat, nikah aja," kata dia sebagaimana dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Leslar Entertainment, Senin (27/9/2021).

Baca juga: Rizky Billar Puji Lesti Kejora yang Tak Suka Sindir dan Urusi Hidup Orang Lain

Saran itu diberikan setelah melihat kondisi Lesti dan Billar yang selalu bekerja bersama tanpa mengenal waktu, ditambah banyaknya aturan pembatasan selama pandemi Covid-19 yang dianggap menghambat rencana pernikahan keduanya.

Sementara perihal pelaksanaan akad yang digelar dua kali, Ustaz Subki mengaku tidak mau menjawab dengan berbicara soal fiqih.

Ia hanya menjelaskan bahwa akad pertama sah secara agama, sementara akad selanjutnya sah di mata negara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jadi MC di 4 Rangkaian Acara Leslar, Indra Bekti Terkejut Tahu Lesti Sudah Hamil

"Saya tidak mau masuk ke dalam wacana fiqih, ya tapi sesungguhnya yang awal karena situasi dan kondisi seperti itu," kata Ustaz Subki.

"Kemudian yang kedua adalah sah atau resmi secara negara," tutur dia.

Diceritakan oleh Ustaz Subki, awalnya Lesti sendiri ingin mendaftarkan pernikahannya langsung ke Kantor Urusan Agama (KUA).

Baca juga: Jumlah Pengikut Akun Instagramnya Bertambah, Indra Bekti Akui Pansos pada Lesti Kejora dan Rizky Billar

"Sesungguhnya yang saya tahu, mereka berdua khususnya Dede Lesti, menyampaikan kepada saya, dari awal pun mereka sudah menghubungi Kantor Urusan Agama. Jadi pengennya mereka berdua langsung sah," kata dia.

Halaman:

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.