Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mezzaluna Putri Bimbim Slank Terjun ke Industri Musik, Rilis Singel Debut In Situ

Kompas.com - 25/09/2021, 11:45 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi pendatang baru Mezzaluna (20) merilis singel debutnya yang berjudul "In Situ" melalui label musik pan-regional terbaru milik Sony Music Entertainment, OFFMUTE.

Putri dari penabuh drum Slank Bimbim ini menciptakan sendiri lagu yang bergenre jazz, neo-soul, dan alt-pop ini saat berusia 15 tahun.

Baca juga: Perjuangan Kaka dan Bimbim Slank Keluar dari Jerat Narkoba

Mezzaluna menggandeng Gio Wibowo sebagai produser musiknya.

"Itu salah satu proses penulisan tercepat yang pernah aku lakukan karena aku jujur pada perasaanku. Prosesnya jadi lebih mudah. Karena itu berdasarkan pengalaman pribadi, aku hanya mengungkapkan isi hatiku," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/9/2021).

"'In Situ' adalah lagu tentang menghubungi seseorang tanpa adanya respons sama sekali. Yang tersisa adalah perasaan putus asa hingga akhirnya kita menerima semuanya tanpa berharap atau memperjuangkan apa-apa lagi," sambung Mezzaluna.

Baca juga: Ulang Tahun ke-53, Bimbim Slank Tak Merasa Tua di Potlot

Mezzaluna mengatakan, bekerja sama dengan Gio terasa seperti mimpinya. Semua itu berawal ketika ia dan Gio iseng membuat proyek seru-seruan yang berbuah seperti sekarang ini.

Selain merilis singelnya, Mezzaluna juga mewujudkan visinya untuk "In Situ" secara penuh dengan video musik yang menyertainya.

Video yang disutradarai Deby Sucha dan diproduksi Howdy Productions Indonesia ini memperlihatkan kegelisahan dan kemurungan yang Mezzaluna nyanyikan di dalam lagunya.

Baca juga: Bagi Bimbim Slank, Ibu Bagaikan Jimat dalam Hidupnya

Gambaran terang dan gelap yang saling bersanding mencerminkan kerentanan dan rasa putus asa yang samar, tetapi juga memancarkan ketegangan karena harus menunggu dalam keheningan dan ketidaksabaran.

"Video musik ini benar-benar menangkap esensi laguku. Aku benar-benar puas dengan hasilnya."

'In Situ' sudah tersedia di platform streaming digital.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com