Kompas.com - 24/09/2021, 19:25 WIB
Maizura berpose saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). KOMPAS.com/IRA GITAMaizura berpose saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi muda Maizura merekam ulang lagu "Berharap Tak Berpisah" yang sebelumnya dipopulerkan diva Indonesia Reza Artamevia.

Maizura mengaku sangat menyukai karya pencipta lagu Denny Chasmala tersebut.

"Saya penggemar berat Reza Artamevia. Lagu-lagunya banyak menginsipirasi perjalanan musik saya. Banyak lagu Teh Reza yang mempengaruhi musik yang saya bikin," kata Maizura dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Bingung Pilih Nyanyi atau Akting, Maizura: Aku Suka Dua-duanya

Karena itulah dia memutuskan merekam ulang salah satu lagu hits Reza Artamevia tersebut.

"Dengan versi terbaru. Saya sangat menyukai lagu ini dan musiknya. Jadi kenapa tidak?" ujar Maizura.

Dia dibantu komposer Eka Gustiwana dalam proses pembuatan lagu tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Untuk proses aransemen dan ide genrenya, aku dibantu sama Kak Eka Gustiwana yang membuat lagu ini jadi lebih fresh dan unik. Kak Eka pokoknya luar biasa deh,” tutur Maizura.

Baca juga: Rilis “Aku Takut”, Maizura Curhat soal Toxic Relationship

I’m so happy bisa ngerjain lagu ini sama dia. Hari pertama workshop kita langsung nemuin aransemennya akan seperti apa,” lanjutnya.

Maizura berharap lagu tersebut bisa menciptakan nostalgia kecil tentang suasana kangen akan hangout atau kumpul bersama teman.

“Semoga kalian suka dengan lagu 'Berharap Tak Berpisah ini. Saya berharap lagu ini membawa sesuatu yang baru di telinga kalian. Semoga lagu ini bisa menemeni hari kalian dan menjadi mood booster untuk didengerin,” ucap Maizura.

Baca juga: Cerita Maizura Belajar Kesurupan dengan Bahasa Sunda hingga Sepatu Melayang

"Berharap Tak Berpisah" dari Maizura rilis pada 24 September 2021 di seluruh platform musik digital yaitu Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso.

Video musik "Berharap Tak Berpisah" bisa ditonton di Youtube Musica Studio’s.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.