Kompas.com - 24/09/2021, 16:37 WIB
Iga Massardi saat ditemui di Hard Rock Kafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018). KOMPAS.com/IRA GITAIga Massardi saat ditemui di Hard Rock Kafe, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Iga Massardi bakal berkolaborasi bareng musisi senior di empat kota, yakni Solo, Bandung, Bali, dan Yogyakarta.

Kolaborasi ini merupakan proyek dari dokumenter series Collabonation Road to Unity "Perjalanan Lintas Kota untuk Kolaborasi Lintas Generasi dengan misi Bersatu untuk Bangkit".

Iga Massardi mengatakan, ada poin penting yang ia petik dari perjalanan kolaborasinya ke empat kota tersebut.

Baca juga: Iga Massardi: Hancur Hati Saya Kehilangan Aria Baron

"Saya melihat bagaimana ngobrol dengan musisi bukan hanya sebagai seniman, tetapi bagaimana mereka berguna untuk orang-orang di sekitarnya," kata Iga Massardi dalam konferensi pers virtual, Jumat (24/9/2021).

Vokalis sekaligus gitaris Barasuara ini dapat mengambil pelajaran dari para musisi senior yang menyebarkan seni di kehidupan keseharian mereka.

"Di era sekarang relevansi terhadap seni itu bukan hanya untuk dinikmati, tetapi bagaimana untuk berguna dan berfungsi dialami masyarakat baik dari sosial ekonomi dan yang lain-lain," tutur Iga Massardi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pesan Iga Massardi Usai Sekeluarga Dinyatakan Positif Covid-19

Iga Massardi berharap dokumenter series Collabonation Road to Unity ini bisa memberikan pelajaran berharga bagi penonton.

"Setiap posisi di kota yang berbeda memiliki insight yang berbeda juga dan semoga ini menjadi tontonan insightful," kata Iga Massardi.

Iga Massardi memastikan bahwa dokumenter ini banyak mengandung inspirasi dan motivasi, terlebih bagi para musisi baru di Tanah Air.

Baca juga: Iga Massardi dan Keluarga Serumah Positif Covid-19

Selain Iga Massardi, ada juga Kunto Aji, Sal Priadi, Rendy Pandugo, Petra Sihombing, dan Asteriska yang ikut dalam dokumenter series ini.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.