Kompas.com - 24/09/2021, 11:11 WIB
Mendiang penyanyi campursari Didi Kempot saat berakting dalam film Sobat Ambyar. Netflix IndonesiaMendiang penyanyi campursari Didi Kempot saat berakting dalam film Sobat Ambyar.

JAKARTA, KOMPAS.com - NET TV akan menggelar sebuah konser persembahan untuk mendiang Didi Kempot.

Acara bertajuk Konser Patah Hati: A Tribute to Didi Kempot ini akan diramaikan Denny Caknan, Tiara, Memes, hingga Ndarboy Genk.

Menurut Sambodo selaku Direktur Konten NET, Didi Kempot merupakan salah satu penyanyi legendaris yang menginspirasi banyak orang dan telah memberi kontribusi terhadap perkembangan industri musik Tanah Air.

"Lewat Konser Patah Hati: A Tribute to Didi Kempot, NET ingin mengapresiasi karya-karya legenda tersebut, sambil tentunya menghadirkan kenangan terbaik yang diusung secara spesial oleh sejumlah musisi generasi penerusnya," kata Sambodo dalam keterangan pers tertulis, Jumat (24/9/2021).

Baca juga: Ndarboy Genk Ingin Populerkan Campursari ke Mancanegara seperti Didi Kempot

Sebanyak 22 hits sudah disiapkan untuk menghibur para Sobat Ambyar yang telah merindukan Didi Kempot.

Penyanyi senior seperti Memes Prameswari, The Rain, dan Sundari Soekotjo siap berkolaborasi dengan musisi generasi masa kini seperti Denny Caknan, Tiara Andini, Ndarboy Genk, Mirriam Eka, Danang, Feel Koplo, Vita Alvia, dan Asyraf Jamal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain menyumbangkan suara emasnya, para musisi tersebut juga akan membagikan kenangan masing-masing terkait The Godfather of Broken Heart.

Seperti diketahui, Didi Kempot merupakan penyanyi serta pencipta lagu campur sari asal Surakarta, Jawa Tengah yang tembang-tembangnya cukup hits serta memiliki penggemar Sobat Ambyar-nya di berbagai daerah.

Baca juga: Ndarboy Genk Jadi Penyanyi karena Terinspirasi Didi Kempot

Pada 1984, Didi Kempot memulai kariernya sebagai musisi jalanan di kota kelahirannya selama tiga tahun.

Setelah itu, pemilik nama asli Didik Prasetyo ini mengadu nasib ke Jakarta dan berhasil merilis beberapa lagu andalan seperti “Cidro”, “Stasiun Balapan”, “Kalung Emas”, “Suket Teki”, dan lainnya.

Selama berkarier, dia berhasil membawa pulang beberapa penghargaan, di antaranya adalah Penghargaan Khusus Maestro Campursari dari Indonesian Dangdut Award 2019, Legend Awards dan Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Berbahasa Daerah Terbaik dari Anugerah Musik Indonesia 2020.

Pada 5 Mei 2020, Didi Kempot wafat di usia 53 tahun akibat henti jantung dan membuat penggemar lagu-lagu patah hatinya semakin patah hati mengenang kepergiannya yang begitu cepat.

Baca juga: Kenang Mendiang Didi Kempot, Yan Vellia Buka Album Foto

Konser Patah Hati: A Tribute to Didi Kempot akan disiarkan oleh NET TV pada hari ini, Jumat (24/9/2021) pukul 20.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.