Harapan Angga Dwimas Sasongko hingga Mira Lesmana terhadap Industri Film di Masa Pandemi

Kompas.com - 23/09/2021, 17:25 WIB
Sutradara sekligus CEO Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko di Kantor Visinema Pictures, Jakarta, Jumat (15/1/2021). KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOSutradara sekligus CEO Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko di Kantor Visinema Pictures, Jakarta, Jumat (15/1/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sundance Film Festival: Asia 2021 mulai diselenggarakan 23 September hingga 26 September 2021.

Salah satu mata acara dalam festival tersebut adalah diskusi panel dengan topik Indonesian Film Industry from 2016 boom, pandemic era, to Post-Pandemic potential.

Diskusi ini menghadirkan beberapa sutradara dan produser kondang Tanah Air seperti Angga Sasongko, Mira Lesmana hingga Chand Parwez.

Pada kesempatan tersebut, Mira Lesmana mengungkap harapannya soal industri film Tanah Air di masa pandemi Covid-19.

"Kita memang belum tahu kapan pandemi ini selesai, tapi setidaknya kita tetap semangat dan optimis," kata Mira Lesmana dikutip dari tayangan live TikTok @SundanceFFAsia, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: 16 Bulan Berdarah-darah, Bioskop Berjuang Bangkit dari Mati Suri Terburuk sejak 1998

"Kita berharap film bisa terus maju lewat bioskop yang baru saja dibuka," ujarnya menambahkan.

Senada dengan Mira Lesmana, Angga Dwimas Sasongko juga menekankan pentingnya optimisme di tengah bangkitnya kembali film Tanah Air saat ini.

"Selama kita optimis, ada ruang kemungkinan bahwa selalu ada kesempatan. Kita harus terus optimis memandang dunia film Indonesia ke depannya," ujar Angga Dwimas Sasongko.

Sementara itu, Chand Parwez memandang bahwa pembukaan bioskop saat ini bisa disebut sebagai salah satu pertanda baik untuk film Tanah Air.

"Kita akan mulai lagi. Menurut saya, kalau sudah berada di mal dan bioskop dibuka, kita bisa berkegiatan juga di sana," ucap Chand Parwez.

Baca juga: Sandiaga Uno: Industri Musik Akan Menyusul seperti Pembukaan Bioskop

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.