Kompas.com - 22/09/2021, 11:00 WIB
Kugiran Masdo, grup band asal Malaysia yang dikenal lewat lagu Dinda. Spotify.com / MasdoKugiran Masdo, grup band asal Malaysia yang dikenal lewat lagu Dinda.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, tembang "Dinda" sedang ramai diperbincangkan di Twitter dan banyak dipakai di aplikasi TikTok.

Tak hanya TikTok, kini lagu tersebut juga menempati posisi pertama dalam tangga lagu Spotify Viral 50 radar Indonesia.

Pelantun lagu "Dinda" ini adalah Masdo atau Kugiran Masdo, sebuah grup band asal Malaysia yang terdiri dari empat personel.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Dinda dari Masdo yang Puncaki Tangga Lagu Spotify

Mereka memiliki ciri khas pakaian yang rapi ketika sedang tampil, seperti The Changcuters versi negeri Jiran.

Nama Kugiran Masdo sendiri berasal dari "Kumpulan Gitar Rancak" (Kugiran) dan Masdo berasal dari cerita komedi Do Re Mi.

Grup band naungan label Warner Music Malaysia ini membawakan musik bernuansa tahun 1960-an dengan aransemen masa kini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aliran musik Masdo banyak dipengaruhi oleh musik-musik The Beatles, tampak dalam albumnya yang berjudul Jalan Abbey yang sangat merepresentasikan grup band legendaris asal Inggris tersebut.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Bercanda di Malam Indah - Masdo

Kini, Masdo telah merilis sebuah album panjang, Selamat Tinggal Pujaan yang dirilis pada 2017, dan mini album Jalan Abbey yang dirilis pada 2020.

Keberhasilan Masdo di Tanah Air antara lain disebabkan oleh lirik lagunya yang berbahasa Melayu, sehingga mudah dipahami oleh warga Indonesia.

Kini, tak hanya "Dinda" yang trending di media sosial, tapi lagu "Bunga" dan "Bercanda di Malam Indah" juga turut menghiasi tangga lagu Spotify Viral 50 radar Indonesia.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.