Kompas.com - 22/09/2021, 10:11 WIB
Kaesang Pangarep saat ditemui di acara Senyawa +, di M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019). Rintan PuspitasariKaesang Pangarep saat ditemui di acara Senyawa +, di M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, Minggu (3/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo menyebut penghasilan yang didapat sebagai pengusaha jauh lebih besar dibanding gaji ayahnya sebagai Presiden.

Seperti diketahui, Kaesang memang memiliki beberapa jenis usaha, tidak hanya di bidang kuliner, tapi Kaesang juga diketahui bermain saham.

"Gajinya bapak juga kecil. Saya kasih tahu rekening saya ke bapak, 'bapak enggak ada duit', beneran saya ngomong gitu," kata Kaesang diiringi tawa dikutip dari podcast Deddy Corbuzier.

Apalagi ketika sang kakak, Gibran Rakabuming mulai terjun ke politik, akhirnya bisnis keluarga mereka kini beralih pada Kaesang, sehingga penghasilan Kaesang terus bertambah.

Baca juga: Tak Terjun ke Politik, Kaesang Pangarep: Menikmati Hidup

"Presiden kan enggak boleh (bisnis), tetap berjalan (bisnis furnitur). Dulu dilungsurin ke Mas Gibran, Mas Gibran ke saya sekarang," ujar Kaesang.

"Jadi saya yang tanggung jawab sekarang. Kepemilikan bapak sudah enggak, enggak megang juga, emang enggak boleh secara peraturan," imbuh pemilik Sang Pisang itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kaesang juga sempat mengungkap alasannya mendukung Gibran untuk terjun ke politik yang membuat Deddy Corbuzier tertawa usai mendengarnya.

"Jujur nih ya, setuju (Gibran ke politik). Karena dengan dia masuk politik, otomatis perusahaan harus dipindahin juga kan," kata Kaesang santai.

Baca juga: Cerita Kaesang Pangarep, Pacaran Tetap Diikuti Paspampres


"Namanya anak soleh kan begitu. Membantu bisnis keluarga untuk keuntungan sendiri," lanjutnya.

Karena itu Kaesang bisa mengatakan gajinya sebagai pengusaha jauh lebih besar dari seorang Presiden.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.